INFRASTRUKTUR SEMARANG : Baru Mulai Dibangun, Skate Park Tri Lomba Juang Sudah Dicoba Hendi
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersepeda di skate park, kompleks Stadion Tri Lomba Juang, Jl. Tri Lomba Juang, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jateng, Rabu (20/9/2017). (Instagram-@hendrarprihadi)

Infrastruktur berupa skate park di kompleks Stadion Tri Lomba Juang yang baru dibangun sudah dicoba wali kota Semarang yang berkeliling menggunakan sepeda BMX.

Solopos.com, SEMARANG – Infrastruktur olahraga berupa skate park di kompleks Stadion Tri Lomba Juang di Jl. Tri Lomba Juang, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) resmi mulai dibangun, Rabu (20/9/2017). Meski baru mulai dibangun, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sudah mencoba arena tersebut dengan berkeliling menggunakan sepeda BMX.

Wali kota yang akrab disapa Hendi itu mengungkapkan dirinya bersepeda di arena skate park menggunakan sepeda BMX untuk mengecek pembangunan infrastruktur tersebut. "BMX-an dulu sambil ngecek pembangunan skate park di Sport Center Tri Lomba Juang Semarang," ungkap wali kota Semarang di akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Rabu (20/9/2017).

Sebelumnya, juga melalui akun Instagramnya, orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu menyatakan proyek pembangunan skate park dimulai Rabu (20/9/2017). "Pagi ini [Rabu] memulai pembangunan skate park di Sport Center Tri Lomba Juang bersama sedulur2 skater Semarang – mari berkolaborasi," tulis Hendi.

Warganet yang mengetahui kabar dari Hendi itu lantas melontarkan ucapan terima kasih kepada Hendi. Mereka berharap fasilitas kompleks Stadion Tri Lomba Juang semakin lengkap dan lingkungannya semakin bersih.

Sementara itu, dikabarkan laman resmi Internet milik Pemkot Semarang, arena skate park itu kelak akan difungsikan sebagai lokasi kegiatan yang berkaitan dengan atraksi skateboard, sepeda BMX, beatbox, dan sebagainya. Infrastruktur yang dibangun atas hasil kerja sama antara Pemkot Semarang dan Telkomsel itu kelak akan bernama Loop Arena.

Masih dikutip dari laman resmi Internet milik Pemkot Semarang, Hendi berharap infrastruktur itu dapat menjadi fasilitas penunjang prestasi kawula muda di Kota Semarang. Selain itu, Hendi berharap kawula muda di Kota Semarang dapat memanfaatkan arena skate park sebagai lokasi berkumpul melaksanakan kegiatan positif dibanding harus melakukan perbuatan tak terpuji di jalanan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho