SOLOPOS.COM - Salah satu sudut Kampung Pancuran, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jateng. (Facebook.com-Fajar Marsa)

Infrastruktur di Kampung Pancuran, Kota Salatiga yang dipercantik membuat warganet mengaguminya.

Semarangpos.com, SALATIGA – Kampung Pancuran di Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) ramai dibicarakan warganet yang mengaguminya. Bukan tanpa sebab, kekaguman publik pengguna Internet (netizen) itu dipicu keindahan infrastruktur di salah satu kampung di Salatiga tersebut yang sudah dipecantik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kekaguman warganet bermula kala pengguna akun Facebook Fajar Marsa membagikan foto-foto Kampung Pancuran di dinding grup Facebook Kabar Salatiga, Selasa (23/1/2018). “Warna-warni Kampung Pancuran,” tulisnya pada keterangan foto.

Sesuai dengan keterangan yang diberikan, berdasarkan foto-foto yang diunggah pengguna akun Facebook Fajar Marsa, sejumlah infrastruktur di Kampung Pancuran tampak berwarna-warni dengan berbagai macam motif. Bukan hanya itu, salah satu kampung di Kota Salatiga tersebut tampak sangat bersih.

Sontak kekaguman netizen atas keindahan infrastruktur di Kampung Pancuran membanjiri kolom komentar pada foto yang diunggah itu. Warganet juga memuji kebersihan lingkungan di salah satu kampung di Salatiga itu. “Cerdas sekali. Semoga tiap kampung di Salatiga semkin berwarna. Lebih maju. Amin,” tulis pengguna akun Facebook Iwan Petualang Amatir.

“Cantiknya Kampung pancuran. Indah, bersih, terawat, dan damai,” ungkap pengguna akun Facebook Maya Nilam.

Selain itu, warganet juga menilai Kampung Pancuran sudah layak dijadikan sebagai destinasi wisata di Kota Salatiga. Tak sedikit yang lantas ingin mengunjungi Kampung Pancuran setelah mengetahui keindahannya. “Terwujudlah menjadi kampung wisata,” tulis pengguna akun Facebook Pam Budi Utomo.

Pengen mrono gak onok waktu luang [Pengin ke Kampung Pancuran belum ada waktu luang],” ungkap pengguna akun Facebook Ashirogi Muto.

“Bagus, ke sana entar ada htm enggak kira-kira hehe,” tulis pengguna akun Facebook Menyoen Wahyoeniengchieh.

Sebagian warganet yang mengaku sebagai warga Kampung Pancuran menyatakan pengunjung yang ingin menikmati keindahan kampung tersebut tak perlu membayar. Mereka juga mengungkapkan akan ada agenda wisata di salah satu kampung di Kota Salatiga tersebut dalam waktu dekat untuk menarik minat wisatawan mengunjunginya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya