INFRASTRUKTUR SALATIGA : Pot di Trotoar Rusak, Polisi dan Personel Satpol PP Turun Tangan

INFRASTRUKTUR SALATIGA : Pot di Trotoar Rusak, Polisi dan Personel Satpol PP Turun Tangan

SOLOPOS.COM - Aparat dari Polres Salatiga dan Satpol PP Kota Salatiga mengecek pot yang rusak di Jl. Brigjen Sudiarto, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jateng Rabu (7/2/2018) malam. (Facebook.com-?Aditya Bima Saputra)

Infrastruktur berupa pot tanaman yang terpasang di trotoar Kota Salatiga yang rusak memicu reaksi dari aparat kepolisian dan polisi pamong praja.

Solopos.com, SALATIGA – Infrastruktur berupa pot tanaman yang terpasang di trotoar Jl. Brigjen Sudiarto, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) tanpa sebab yang belum diketahui hancur berkeping-keping, Rabu (7/2/2018). Hancurnya fasilitas yang mempercantik trotoar itu memicu aparat Polres Salatiga dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Salatiga turun tangan demi mengecek langsung kondisi pot tersebut.

Tindakan aparat dari kedua instansi tersebut dipicu kiriman pengguna akun Facebook ?Aditya Bima Saputra yang mengunggah foto pot hancur di Jl. Brigjen Sudiarto. Pengguna akun Facebook tersebut mengaku mendapati pot sudah dalam keadaan hancur pada Rabu (7/2/2018) sekitar pukul 07.00 WIB.

Pengguna akun Facebook ?Aditya Bima Saputra menjelaskan pot itu sebelumnya utuh saat ia melintasi kawasan tersebut sekitar dua jam sebelumnya. Ia pun mengaku tak mengetahui penyebab pecahnya infrastruktur yang mempercantik trotoar di Kota Salatiga itu.

Sontak kisah itu memicu kemarahan netizen terhadap pelaku vandalisme alias perusakan yang tak bertanggung jawab. Cibiran pun ramai dilontarkan netizen meski belum mengetahui secara pasti pelaku vandalisme yang menyasar infrastruktur di Kota Salatiga itu.

Sementara itu, aparat Polres Salatiga dan Satppol PP Kota Salatiga kemudian mendatangi lokasi pot pecah itu pada malam harinya. Pengguna akun Facebook Aditya Bima Saputra sebagai pengunggah foto pot pecah itu pun sempat ditanyai aparat dari dua instansi tersebut. "Kebetulan saya lewat, ngobrol ditanyai motif pelaku dan kronologis. Yo ga ruh pak [Ya saya tak tahu], saya lewat kok pecah terus saya sharing saja di grup," ungkapnya.

Insiden rusaknya infrastruktur yang terhitung baru di Kota Salatiga itu memicu aparat dari dua instansi itu untuk melakukan penyeledikan. Sedangkan untuk pot yang rusak, Dinas Lingkungan Hidup rencananya akan segera melakukan tindak lanjut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

2.035 Kendaraan Berpelat Luar Daerah Diperiksa di Perbatasan Prambanan

Tim gabungan telah memeriksa 2.035 kendaraan dari berbagai jenis menjelang Lebaran 2021.

Motor Sport Kecelakaan di Jl. Slamet Riyadi Solo, 1 ABG Luka Parah

Kecelakaan lalu lintas melibatkan 2 sepeda motor dan 1 mobil terjadi di Jl. Slamet Riyadi di timur Simpang Ngarsopuro, pada Selasa (11/5/2021) malam.

Batik Qur'an di Kota Solo yang Bikin Takjub Santri Maroko

Batik Qur'an di Laweyan, Kota Solo yang Bikin Takjub Santri Maroko

Pasar, Pusat Kuliner, Hingga Sangiran Sragen Tetap Buka Saat Libur Lebaran

Sejumlah fasilitas umum dan pelayanan publik seperti pasar, tempat wisata dan Dispendukcapil Sragen tetap buka selama libur Lebaran.

Penanganan Covid-19 Jelang, Selama dan Setelah Libur Idul Fitri

Secara umum, tingkat kasus aktif Covid-19 dan kesembuhan di Indonesia masih lebih baik daripada global.

4 Orang Positif Tes Antigen, Mal Di Solo Boleh Tetap Buka

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo membolehkan mal dan pusat perbelanjaan tetap buka kendati ada empat orang yang positif tes antigen.

Di Usia 75 Tahun, Vespa Hadirkan 7 Warna Baru Penuh Gaya

7 warna baru yang menawan khusus untuk jajaran Vespa Primavera dan Vespa Sprint.

Tak Gelar Open House, Apa Agenda Wali Kota Solo Gibran dan Keluarga Saat Lebaran?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan tidak akan menggelar open house baik di rumah dinas maupun balai kota pada Lebaran ini.

Ayo Kurangi Mobilitas, Demi Mencegah Persebaran Mutasi Virus Corona

Masuknya varian Covid-19 dari luar negeri telah menyebar di sejumlah daerah di Indonesia. Masyarakat pun diimbau untuk mengurangi mobilitas demi mencegah persebaran mutasi virus corona.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Rabu 12 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Rabu, 12 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

MUI Perbolehkan Salat Id Digelar Berjemaah, Begini Ketentuannya

Pelaksanaan salat Id hanya diperuntukkan untuk wilayah dengan status zona hijau.

Bawa Mobil Karatan, Wanita Cantik Ini Bagi-Bagi Duit & Sembako Di Solo

Seorang wanita cantik membagi-bagikan sembako dengan berkeliling menggunakan mobil pikap karatan di wilayah Kota Solo.