Trotoar rusak di tepi Jl. Pattimura, Kota Salatiga, Jateng. (Facebook.com-Subchan Surya)

Infrastruktur berupa trotoar di tepi Jl. Pattimura, Kota Salatiga mengalami kerusakan, warganet hanya bisa bersabar.

Solopos.com, SALATIGA – Setelah trotoar di tepi Jl. Diponegoro, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) ramai dibicarakan karena tampilan yang kusam meski belum lama diperbaiki, kali ini warganet ramai menyoroti kondisi trotoar di Jl. Pattimura, Kota Salatiga yang mengalami kerusakan. Meskipun infrastruktur di Kota Salatiga itu membahayakan pengguna jalan, sebagian warganet masih bersabar menunggu tindakan dari dinas terkait.

Warganet di media sosial Facebook menyoroti kondisi infrastruktur kota tersebut setelah pengguna akun Facebook Subchan Surya mengungkapkan keluhannya di grup Facebook Kabar Salatiga, Minggu (13/8/2017). " Trotoar Jl. Raya Pattimura ini hanya berjarak 100 meter dari tugu Tamansari di pusat Kota Salatiga, namun kondisinya memprihatinkan," tulis pengguna akun Facebook Subchan Surya pada keterangan foto kondisi trotoar yang ia unggah di grup Facebook Kabar Salatiga.

Menanggapi keluhan tersebut, warganet mengimbau agar warga Kota Salatiga bersabar menunggu perbaikan dari pihak berwenang. "Suk lakyo di benake ning jeh nunggu wektune, mergo proyek trotoar liane rung rampung [Pasti akan diperbaiki, karena proyek pemugaran trotoar lainnya belum selesai]," ungkap pengguna akun Facebook Uss Itue Agkue.

"Ngelingke pribahasa sing diajarke guruku ndisek lur. Alon-alon asal kelakon. Entah di pihak sing terkait memberlakukan pribahasane iku apa ndak, saya ndak tahu. Nek iso cepet syukur nek ora yo sabar atau bertindak sendiri hehehe," tulis pengguna akun Facebook Erico Cahya Aria Fitrana.

Namun sebagian netizen lainnya menganggap kerusakan trotoar di tepi Jl. Pattimura itu sudah membahayakan pengguna jalan. Paving-stone yang lepas dan tergeletak di bahu jalan dinilai bisa menimbulkan celaka. "Pernah nyaris kesandung pas lewat sana, tapi untung belum terjadi dan jangan sampai terjadi," tulis pengguna akun Facebook Joy Maranatha Tarigan.

Netizen pun berharap pembangunan infrastruktur berupa trotoar di tepi Jl. Pattimura Salatiga itu bisa segera dilaksanakan. Mereka berharap trotoar tersebut segera dipugar menjadi lebih cantik seperti trotoar di tepi Jl. Diponegoro Salatiga agar pejalan kaki makin nyaman dan terhindar dari kecelakaan lalu lintas. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten