SOLOPOS.COM - Didik (kiri) dan Ari (kanan), dua pelukis yang mempercantik Kampung Pancuran, Kota Salatiga, Jateng. (Facebook.com-Fajar Marsa)

Infrastruktur di Kampung Pancuran, Kota Salatiga dipercantik oleh dua orang pelukis.

Semarangpos.com, SALATIGA – Sejumlah infrastruktur di Kampung Pancuran, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) kini semakin cantik dengan warna-warninya. Di balik cantiknya kampung tersebut, ada dua orang pelukis yang dianggap sangat berjasa.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Kedua pelukis itu pun ramai disanjung-sanjung publik dunia maya (netizen) di grup Facebook Kabar Salatiga setelah identitasnya diungkapkan pengguna akun Facebook Fajar Marsa, Jumat (26/1/2018). Berdasarkan keterangan yang ia sampaikan, dua pelukis itu bernama Didik dan Ari.

Pengguna akun Facebook Fajar Marsa itu pun mengunggah foto Didik dan Ari kala mengecat sejumlah infrastruktur di salah satu kampung yang disebut-sebut mampu menarik minat wisatawan ke Kota Salatiga itu. “Bapak Didik dan Bapak Ari. Dua orang maestro lukis yang berperan mempercantik Kampung Pancuran,” ungkap pengguna akun Facebook Fajar Marsa.

Neizen di grup Facebook tersebut lantas ramai memuji upaya Didik dan Ari mempercantik Kampung Pancuran. Mereka juga memuji hasil karya dua pelukis tersebut. “Kemarin lewat sini [Kampung Pancuran] benar-benar indah banget, benar-benar memanjakan mata,” ungkap pengguna akun Facebook Emi Queensha.

“Wow jadi kampung pelangi,” timpal pengguna akun Facebook Jeng Ayuk Sugiarto.

Aku wingi mantau rono. Gambare apik-apik. Meh poto ning kono isin [Kemarin saya sempat memantau Kampung Pancuran. Gambarnya bagus-bagus. Ingin berfoto namun malu],” tulis pengguna akun Facebook Slamet Budiono Sobatpadi.

Netizen yang mengaku sebagai warga Kampung Pancuran mengungkapkan Didik dan Ari merupakan warga Kampung Pancuran, bukan pelukis dari luar daerah. Mereka juga mengungkapkan upaya mempercantik infrastruktur di salah satu kampung di Salatiga itu digagas warga setempat.

Sebelumnya, netizen di grup Facebook yang sama ramai mengagumi keindahan infrastruktur di Kampung Pancuran Salatiga. Mereka menilai kampung tersebut mampu menjadi daya tarik wisata di Kota Salatiga lantaran dianggap sebagai lokasi yang Instagram-able atau cocok sebagai lokasi foto dan diunggah di media sosial Instagram. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya