SOLOPOS.COM - Aktivitas pembangunan infrastruktur di seputaran Stadion Wergu Kudus. (hondacommunity.net)

Infrastruktur Kabupaten Kudus segera dilengkapi sport center atau pusat kegiatan olahraga.

Semarangpos.com, KUDUS — Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng) segera memiliki pusat kegiatan olahraga atau sport center seiring dimulainya proses pembangunan sejumlah sarana olahraga yang direncanakan bakal menghabiskan anggaran hingga puluhan miliar rupiah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pembangunan pusat kegiatan olahraga tersebut ditargetkan selesai bulan Desember 2017,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Joko Susilo di Kudus, Minggu (3/9/2017).

Ia mengatakan infrastruktur olahraga yang dibangun dengan anggaran yang totalnya mencapai Rp27,64 miliar itu mulai dikerjakan pada awal bulan Mei 2017. Fasilitas olahraga yang bakal dibangun di Kudus itu antara lain lapangan tennis indoor, sirkuit sepatu roda, lintasan sepeda BMX, papan panjat tebing,

gedung multi fungsi, dan tempat ibadah.

Dengan adanya sarana beberapa cabang olahraga tersebut, dia berharap bisa memenuhi kekurangan sarana dan prasarana untuk menunjang prestasi sejumlah cabang olahraga di Kudus. Selain itu, keberadaan sport center tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas pembinaan dan prestasi olahraga di Kudus.

Sport center tersebut bakal dibangun di kawasan Stadion Wergu Kudus. Pembangunan sarana dan prasaran olahraga tersebut diawali dengan pengurukan lahan dan pembangunan infrastruktur jalan dan drainase di kawasan sport center yang menghabiskan anggaran hingga Rp13,61 miliar.

Kegiatan pembangunan tersebut, dimulai bulan Juni 2017 dan ditargetkan selesai selama 150 hari kalender. Sementara itu, kegiatan pembangunan gedung sejumlah sarana dan prasarana olahraga dimulai bulan Juni 2017 dan diharapkan selesai akhir tahun 2017.

Pelaksana proyek dari PT Reka Esti Utama Puryadi mengungkapkan, luas bangunan lapangan tennis indoor yang dikerjakan sekitar 1.623 m2, sedangkan lapangan multi fungsi luas bangunannya mencapai 2.200 m2. Sementara itu, luas lintasan sepeda BMX mencapaqi 3.116 m2, skate park seluas 3.000 m2, dan panjang dinding memiliki lebar 6 m terdapat empat unit dan lebar 3 m sebanyak delapan unit.

“Masing-masing panjang dinding tersebut memiliki ketinggian 15 meteran,” ujarnya. Pembangunannya, kata dia, hingga kini sudah mencapai 17% lebih.

Pelaksana proyek dari PT Wira Bina Prasamnya Kuswanto mengungkapkan pelaksanaan proyek pengurukan lahan yang hendak dibangun sejumlah sarana dan prasarana olahraga sudah mencapai 60% lebih. Beberapa lahan di antaranya, kata dia, bahkan sudah selesai sehingga proses pembangunan gedungnya sudah dimulai.

Saat ini, lanjut dia, tengah menyelesaikan pembuatan lahan parkir, jalan, serta saluran drainase. Kegiatan pengurukan lahan, dimulai bulan Mei 2017 dan ditargetkan selesai bulan Oktober 2017.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya