Tutup Iklan

INFRASTRUKTUR KLATEN : Dishub Awasi Jalur Truk di Sekitar Pabrik Aqua

INFRASTRUKTUR KLATEN : Dishub Awasi Jalur Truk di Sekitar Pabrik Aqua

SOLOPOS.COM - Truk pengangkut air mineral dalam kemasan melintasi jalan di wilayah Klaten (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Infrastruktur Klaten, Dishub Klaten akan menindak sopir truk yang melanggar kesepakatan dengan warga.

Solopos.com, KLATEN -- Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten bakal mengawasi truk kontainer pengangkut air mineral dari PT Tirta Investama (PT TIV) Klaten (produsen Aqua) di Jl. Delanggu-Tulung secara berkesinambungan.

Dishub tak akan segan-segan mengambil tindakan tegas berupa pemberian surat tilang bagi sopir truk yang melanggar kesepakatan dengan warga. Kepala Dishub Klaten, Purwanto Anggono Cipto, saat ditemui Solopos.com di kantornya, Kamis (20/10/2016), mengatakan tak hanya jalur truk yang berdekatan dengan PT TIV Klaten, Dishub juga siap menyebar anggotanya untuk mengawasi beberapa jalur yang tidak diperbolehkan untuk truk galian C, seperti di kawasan perkotaan.

“Kami mendengar beberapa waktu lalu ada pengadangan warga [Daleman, Tulung] terhadap truk kontainer. Informasinya memang berawal dari salah paham. Menyikapi masalah itu, sebenarnya rambu larangan sudah kami pasang di sana. Kami akan mengawasi jalur tersebut dan akan menindak tegas bagi pelanggar peraturan. Tak hanya di Cokro-Tulung, tapi juga di lokasi lain yang jalur itu sudah jelas-jelas tidak boleh dilintasi truk galian C,” kata dia.

Sebelumnya, beberapa warga Daleman, Tulung mencegat satu truk kontainer pengangkut air mineral, Selasa (11/10/2016) malam. Warga mengaku kesal Jl. Cokro-Tulung yang dilintasi truk kontainer sering rusak. Padahal, jalur tersebut tidak termasuk jalur galian C. Belakangan diketahui, pencegatan warga itu berawal dari salah paham. PT TIV Klaten sudah mengimbau pemiliki jasa eksepedisi agar menghindari jalur nongalian C, seperti di JL. Cokro-Tulung.

Berita Terkait

Berita Terkini

Waspada! 35 Persen Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Di Klaten Tak Punya Komorbid

Sebanyak 35% dari total jumlah pasien positif Covid-19 Kabupaten Klaten yang meninggal diketahui tidak memiliki komorbid.

Heboh Ivermectin untuk Pengobatan Covid-19, Bagaimana Faktanya?

Menanggapi kabar itu, Badan POM menjelaskan penggunaan Ivermectin untuk pengobatan Covid-19.

Perusakan Makam di Solo Dilakukan Anak-Anak, Pemerhati Anak: Ini Tanggung Jawab Bersama!

Pemerhati Anak, Ketua Sahabat Kapas, Dian Sasmita, menanggapi perusakan makam yang dilakukan oleh sepuluh anak-anak di Mojo, Pasar Kliwon, Solo.

BPCB Jateng Tutup Candi Ceto dan Sukuh Karanganyar, Ada Apa Ya?

BPCB Jateng menutup objek wisata Candi Sukuh, Candi Ceto, dan Museum Sangiran Klaster Dayu, Karanganyar, mulai 22 Juni hingga 2 Juli.

Habis Kunker, Puluhan Anggota DPRD Bantul Jalani Swab PCR

Anggota Dewan menjalani swab PCR karena Ketua DPRD Bantul dan salah satu anggota Komisi B dinyatakan positif Covid-19 seusai kunker.

Mangkrak 1 Tahun, Begini Kondisi SDN 2 Kragilan Sragen yang Disiapkan untuk Isolasi Pasien Covid-19

Bangunan SDN 2 Kragilan, Kecamatan Gemolong, Sragen, sudah tidak terpakai sejak setahun terakhir akan digunakan untuk tempat isolasi.

Terlambat Naik, Penjala Ikan di Banjarnegara Ini Terjebak di Tengah Sungai

Seorang penjala ikan di sungai serayu, Desa Bandingan, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara yang terjebak di tengah arus aliran deras sungai.

Euro 2020 Malam Ini: Cheska Vs Inggris dan Kroasia Vs Skotlandia

Inggris dan Rep Cheska sudah pernah bertemu sebanyak empat kali sejak 1998. Hasilnya, Inggris mampu menyabet dua kemenangan, Republik Cheska satu kali menang, sementara sisanya berakhir imbang.

Sepeda Anti Jatuh dari Tiongkok, Tetap Seimbang Saat Berhenti

Seorang Vlogger asal Beijing, Tiongkok menunjukkan sebuah sepeda otonom yang mampu tetap seimbang tanpa jatuh saat dalam keadaan berhenti.

Hipertensi Komorbid Penyebab Kematian Terbanyak Pasien Covid-19

Selain menjadi komorbid penyebab kematian terbanyak pasien Covid-19, hipertensi dikenal juga sebagai silent killer.

Marak Bangunan Liar di Tepi Jalan Solo-Purwodadi, Ini Sebabnya!

Jumlah bangunan liar di tepi jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di saluran irigasi Kedung Kancil di wilayah Doyong dan Soko, Kecamatan Miri, Sragen, terus bertambah.

Lokasi Pendidikan Anak-Anak Perusak Makam Mojo Solo Tak Berizin, Kemenag Jateng: Bubarkan!

Kemenag memastikan tempat pendidikan anak-anak pelaku perusak makam di Mojo, Pasar Kliwon, Solo, tidak berizin dan harus dibubarkan.