INFRASTRUKTUR KENDAL : Tak Kunjung Dapat Perhatian, Jalanan di Kendal Ini Seperti Sawah
Jalur jalan rusak di Desa Cening, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Jateng. (Facebook.com-Hisyam Rodriguez)

Infrastruktur jalur jalan di salah satu kawasan Kabupaten Kendal yang tak kunjung diperbaiki menjadikannya tampak seperti sawah.

Solopos.com, KENDAL – Buruknya infrastruktur di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) kembali mejadi sorotan warganet setelah beredar foto jalanan yang rusak parah dan justru tampak seperti sawah. Jalur jalan rusak parah itu berada di Desa Cening, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal.

Sorotan warganet terhadap buruknya infrastruktur di Kabupaten Kendal itu dipicu sebuah foto yang diunggah pengguna akun Facebook Hisyam Rodriguez di dinding grup Facebook Liputan Kendal Terkini, Selasa (11/7/2017). "Kapan lur jalan ini diperbaiki?" tulisnya singkat pada keterangan foto.

Dari foto yang diunggah itu, terlihat seorang pengendara sepeda motor melintasi jalur jalan yang penuh lumpur. Kontur jalanan rusak Kendal yang dipenuhi lumpur itu tak rata sehingga pengendara sepeda motor tersebut terlihat sedikit kesulitan melintasinya.

Warganet yang tergabung di grup Facebook Liputan Kendal Terkini yang mengomentari foto tersebut menganggap jalanan di Desa Cening itu justru lebih mirip dengan sawah. "Leleran sawah siap disebari padi," tulis pengguna akun Facebook Layla Habiba.

"Tanduri wet gedang wae penake kui [Lebih baik jalanan itu ditanami pohon pisang saja]," timpal pengguna akun Facebook Siksa Kubur.

Sementara itu, sebagian netizen lainnya menyalahkan aparat pemerintah desa setempat yang mereka anggap tak mampu menangani masalah infrastruktur jalan yang rusak di salah satu desa di Kendal tersebut. "Kalau gak ada yang mengajukan gimana mau diperbaiki. Pengurus desa apa gunanya lur kalau gak mau mengajukan ke pihak yang lebih tinggi. Tingkatan yang lebih tinggi gak akan tau jika yang di bawahnya diam," papar pengguna akun Facebook Bogeng Nackbejat Slawasee.

Pengguna akun Facebook Hisyam Rodriguez yang mengaku sebagai warga Desa Cening berharap kondisi jalanan itu segera mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kendal agar cepat diperbaiki. Menurutnya, jalur jalan yang tampak seperti sawah itu sudah rusak lebih dari 10 tahun dan tak kunjung diperbaiki. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho