INFRASTRUKTUR KENDAL : Memprihatinkan, Begini Kondisi Jembatan di Kangkung
Jembatan antara Desa Laban dan Desa Sendangdawung, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jateng. (Facebook.com-Cekreh Duasembilan)

Infrastruktur berupa jembatan di Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal sungguh memprihatinkan.

Solopos.com, KENDAL – Kondisi jembatan yang menghubungkan Desa Laban dengan Desa Sendangdawung di Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) sangat memprihatinkan. Kondisi salah satu infrastruktur di Kabupaten Demak itu pun memicu keluhan yang dilayangkan warganet melalui media sosial Facebook.

Pengguna akun Facebook Cekreh Duasembilan yang mengeluhkan kondisi infrastruktur di wilayah Kendal itu mengunggah beberapa foto jembatan tersebut ke dinding grup Facebook Kabupaten Kendal, Minggu (13/8/2017). "Kepada Bupati Kendal Ibu Mirna kami selaku masyarakat Desa Sendangdawung Desa sebeo memohon untuk diperbaiki jembatan penghubung dua Desa Laban Siwaru dan Sebeo Sendangdawung," keluh pengguna akun Facebook Cekreh Duasembilan.

Dari foto yang diunggah pengguna akun Facebook Cekreh Duasembilan, terlihat jembatan antara Desa Laban dan Desa Sendangdawung itu mengalami kerusakan parah. Dalam foto itu juga terlihat seseorang menambal lubang badan jembatan dengan pohon pisang.

Kiriman tersebut langsung menuai beragam respons dari warganet member grup Facebook Liputan Kendal Terkini. Kabanyakan dari mereka ramai mencibir Bupati Kendal Mirna Annisa yang mereka anggap tak bisa menyelesaikan masalah infrastruktur di Kendal yang sudah lama menjadi keluhan warganya.

"Ya Allah parah bupatite ayu dalane orak ayu jembatane yo hampir roboh [Bupatinya cantik namun jembatannya rusak hampir roboh]," tulis pengguna akun Facebook Buezaki Liya.

"Bupatine kurang piknik ng deso deso. Dalane seng apik mung sg diliwati bendino. Parah [Bupatinya kurang piknik ke desa-desa. Jalan bagus hanya yang dia lalui setiap hari]," ungkap pengguna akun Facebook Bmad Bukhori.

Sementara itu, sebagian netizen lainnya menyarankan agar warga sekitar jembatan tersebut lebih bersabar menunggu tindakan dari pihak berwenang. Mereka juga menyarankan warga untuk berkomunikasi dengan pemerintah desa setempat terlebih dahulu agar cepat diperbaiki.

Kirman mengenai buruknya kondisi salah satu infrastruktur di Kabupaten Kendal itu tampaknya berhasil menyedot perhatian netizen. Foto-foto jembatan antara Desa Laban dan Desa Sendangdawung di Kecamatan Kangkung itu nyatanya telah dikomentari dan dibagikan ratusan kali dan mendapatkan tanda suka lebih dari 3.600. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho