Tutup Iklan

INFRASTRUKTUR KENDAL : Jalan Rusak di Gemuh Diperbaiki, Warga Masih Nyinyir

INFRASTRUKTUR KENDAL : Jalan Rusak di Gemuh Diperbaiki, Warga Masih Nyinyir

SOLOPOS.COM - Jalan di Desa Sojomerto, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Jateng yang sudah diperbaiki menggunakan dana desa. (Facebook.com-Arno Samudera)

Infrastruktur berupa jalan rusak di Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal yang sudah diperbaiki tampaknya tak membuat warga puas.

Solopos.com, KENDAL – Jalan rusak di Desa Sojomerto, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) yang sudah diperbaiki menggunakan dana desa tampaknya tak serta merta membuat warga merasa puas. Buktinya, di media sosial Facebook, masih ada warganet yang nyinyir mengkritik lantaran perbaikan infrastruktur di Kendal itu dianggap tak serius.

Di grup Facebook Kabupaten Kendal Diskusi Politik (KKDP), warganet nyinyir setelah foto jalan desa yang sudah diperbaiki itu diunggah pengguna akun Facebook ?Arno Samudera, Selasa (17/10/2017). "MMT seharga 20 ribu per meter kualitasnya sama dengan cor beton ratusan juta. Bahkan dapat diyakini pembuatanya lebih dulu MMTnya. Istimewa. Indonesia raya," sindirnya pada keterangan foto.

Ia menganggap perbaikan jalan di desa itu tak serius lantaran sudah mengalami kerusakan di beberapa bagian dalam kurun waktu singkat. Dari perincian dana yang ditampilkan melalui spanduk di desa tersebut, perbaikan infrastruktur di salah satu desa di Kendal itu menelan biaya senilai lebih dari Rp337 juta.

Bermacam-macam tudingan pun ramai dilayangkan netizen terhadap pemangku proyek perbaikan jalan itu. Kebanyakan dari mereka menduga bahan yang digunakan untuk memperbaiki jalan tersebut tak sesuai dengan biaya yang dikeluarkan. "Kurang semen po. Kok mbradul ngono [Apa itu kurang semen? Kok amburadul begitu]," ungkap pengguna akun Facebook Achmad Misrin.

"Lporke wae ndan. Kui ora standar [Laporkan saja, itu tak sesuai standar]," tulis pengguna akun Facebook Abdul Wahab.

Meski demikian, masih ada warganet yang merasa bersyukur lantaran jalan rusak di Desa Sojomerto setidaknya sudah diperbaiki. Mereka juga menghargai upaya transparansi penggunaan dana desa yang dilakukan pemerintah desa setempat dengan memasang spanduk berisi perincian dana perbaikan infrastruktur di salah satu desa di Kendal tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Awas! Sering Minum Minuman Bersoda Turunkan Imunitas

Minuman bersoda memang terasa lezat tapi ada bahaya mengintai.

Naik 2 Kali Lipat, Warga Positif Covid-19 Sukoharjo Tambah 56 Orang Sehari

Pemkab Sukoharjo mewanti-wanti warga jangan lengah karena jumlah warga yang positif Covid-19 tiap harinya terus naik setelah Lebaran.

Pencurian di Toko Elektronik Boyolali, Uang Rp66 Juta dan 32 TV LED Raib

Pencurian terjadi di sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali. Uang puluhan juta beserta puluhan barang elektronik digondol maling.

Tembok Dilubangi, Toko Elektronik di Boyolali Disatroni Maling, Kerugian Tembus Rp100 Juta

Sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali, menjadi sasaran pencurian. Kejadian itu menyebabkan kerugian hingga sekitar Rp100 juta.

Meski Sudah Divaksin, Wali Kota Salatiga Terpapar Covid-19

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto terpapar Covid-19 meski telah menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac pada Februari lalu.

Perusahaan Perkebunan Serat Terbesar Hindia Belanda Ada Di Wonogiri Loh, Ini Lokasinya

Perusahaan perkebunan serat yang memproduksi tali tambang kapal, karung goni, dan lain-lain pada masa Hindia Belanda ada di Wonogiri.

Tempe Bacem Kaleng Magelang Melintasi Melintasi Pasar Dunia

Usaha menengah kecil dan mikro di Kabupaten Magelang terus berinovasi, salah satunya pengrajin tempe dalam kaleng yang justru diminati pasar luar negeri.

Covid-19 Varian India di Kudus, Ini Langkah Gubernur Ganjar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta sejumlah pemerintah kabupaten di Jateng mencanangkan gerakan di rumah saja.

2 SMKN Jogja Ini yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik

Jogja punya sekolah menengah kejuruan negeri terbaik yang bisa lolos dalam Top 1.000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tradisi Memanggil Jin di Daerah Ini Jadi Atraksi Wisata

Tarian yang berisi tradisi memanggil jin ini telah menjadi bagian dari pertunjukan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang.