INFRASTRUKTUR KENDAL : Jalan Pegandon-Ampel Diperbaiki, Warganet Keliru Ucapkan Terima Kasih
Jalur jalan antara Kecamatan Pegandon dan Kecamatan Ampel, Kabupaten Kendal, Jateng. (Facebook.com-Reza Maulana)

Infrastruktur berupa jalur jalan yang rusak di antara Kecamatan Pegandon dan Kecamatan Ampel, Kabupaten Kendal yang telah diperbaiki memicu warganet berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo.

Solopos.com, SEMARANG – Jalur jalan antara Kecamatan Pegandon dan Kecamatan Ampel, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) yang rusak telah diperbaiki. Warganet pun berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Padahal, proyek perbaikan infrastruktur tersebut tak terkait langsung dengan Jokowi ataupun pemerintah pusat, karena dibiayai dengan dana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal. Sikap warganet ini tampak berkebalikan karena selama ini, setiap kali mengomentari jalan rusak maka yang mereka sebut adalah nama Bupati Kendal Mirna Annisa, bukan Presiden Jokowi.

Ucapan terima kasih warganet yang salah tujuan itu ramai dikemukakan setelah pengguna akun Facebook Reza Maulana menggungah foto jalan penghubung dua kecamatan itu ke dinding grup Facebook Liputan Kendal Terkini, Senin (4/9/2017). "Pak Jokowi terima kasih Jalan magangan dawung sudah bagus," tulis Reza Maulana pada keterangan foto mengawali salah kaprah member lain di grup itu.

Warganet di grup Facebook Liputan Kendal Terkini pun lantas ramai-ramai latah berulah seperti pengguna akun Facebook Reza Maulana. Mereka pun tampak mengalami keliru massal dalam menujukan ucapan terima kasih. "Joss Pak Jokowi," tulis pengguna akun Facebook Ahmad.

Papan proyek perbaikan jalan rusak antara Kecamatan Pegandon dan Kecamatan Ampel, Kabupaten Kendal. (Facebook.com-Yuha Lana)
Papan proyek perbaikan jalan rusak antara Kecamatan Pegandon dan Kecamatan Ampel, Kabupaten Kendal. (Facebook.com-Yuha Lana)

Beruntung, masih ada sebagian netizen yang cukup teliti dan tak ikut-ikutan latah, bahkan lalu mencoba mengingatkan warganet bahwa mestinya ucapan terima kasih ditujukan kepada Bupati Kendal Mirna Annisa. Dipaparkan bahwa proyek tersebut menggunakan dana dari Pemkab Kendal, bukan pemerintah pusat.

"Kok Pak Jokowi ora Bu Mirna? Itu kan jalan kabupaten," tulis pengguna akun Facebook Yuha Lana.

Pengguna akun Facebook Yuha Lana bahkan juga mengunggah foto papan yang berisi perincian proyek perbaikan infrastruktur di Kendal tersebut. Dari papan pemberitahuan itu, proyek yang menghabiskan dana lebih dari Rp13 miliar tersebut memang dibiayai APBD Kabupaten Kendal.

Terlepas dari ada atau tidaknya muatan politik dalam unggahan Reza Maulana di grup Facebook Liputan Kendal Terkini tersebut, pada umumnya warganet merasa girang karena jalan antara Kecamatan Pegandon dan Kecamatan Ampel yang rusak kini sudah diperbaiki. Menurut mereka, dengan diperbaikinya infrastruktur di salah satu kawasan di Kendal itu membuat warga sekitar merasa lebih nyaman dan aman saat melintas dibandingkan saat belum diperbaiki. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho