SOLOPOS.COM - Perbaikan Jl. Raya yang melintasi kawasan Kecamatan Weleri hingga Cepiring, Kabupaten Kendal, Jateng. (Twitter.com-@ganjarpranowo)

Infrastruktur di Kendal berupa jalan rusak telah diperbaiki Pemprov Jateng.

Semarangpos.com, KENDAL — Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, Sabtu (4/1/2017), melalui akun Twitternya @ganjarpranowo mengumumkan bahwa Jl. Raya yang melintasi kawasan Kecamatan Weleri hingga Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) telah diperbaiki. Perbaikan infrastruktur di Kendal itu membuat publik pengguna Internet (netizen) puas dan memuji kinerja sang gubernur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pujian kepada sang gubernur itu dilontarkan sejumlah netizen yang tergabung dalam grup Facebook Liputan Kendal Terkini. Mereka menganggap Gubernur Ganjar Pranowo sangat memperhatikan infrastruktur di Kendal, bahkan meskipun jalan rusak di Kendal itu sejatinya bukan merupakan tanggung jawabnya.

Kerusakan di Jl. Raya yang dibangun Gubernur Jenderal Daendels pada 1808 itu adalah kini tergolong jalur jalan nasional yang merupakan tanggung jawab pemerintah pusat pimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Nyatanya, lubang-lubang di jalan rusak itu telah menelan korban jiwa, sehingga jajaran Bina Marga Jateng pun diturunkan untuk menanganinya.

Sejumlah netizen sok tahu memaparkan bahwa jalur jalan itu memang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi (pemprov) dan pemerintah pusat. Sejatinya jalur jalan nasional seperti Jl. Raya semacam yang melintasi wilayah Kecamatan Weleri hingga Cepiring itu sepenuhnya tanggung jawab pemerintah pusat, bukan pemerintah provinsi.

Sementara itu, sebagian netizen lainnya justru sibuk mencibir Bupati Kendal Mirna Annisa yang mereka anggap tak memperhatikan infrastuktur jalan di sejumlah daerah di Kabupaten Kendal yang menjadi tanggung jawabnya. Netizen-netizen itu mengeluhkan banyaknya jalur jalan desa yang seharusnya menjadi tanggung jawab Mirna sama sekali tak diperhatikan.

Bupatine ora tau lewat jln raya. numpae pesawat dadi ora ngerti kahanane lur [Bupatinya naik pesawat, jadi tak tahu keadaan di jalan raya],” sindir pengguna akun Sa Bani.

“Terus nasib jalan kecil gimana ya? kog g diperbaiki juga,” keluh pengguna akun Fara Alea Cipoey.

Infrastruktur berupa jalur jalan di Kendal memang sudah lama menjadi sorotan netizen karena tak kunjung diperbaiki. Terlebih Jl. Raya yang kini banyak berlubang dan sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Para netizen nyinyir itu bahkan tak mau tahu bahwa perbaikan atas jalan rusak itu bukan tanggung jawab bupati pilihan mereka, melainkan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Beberapa waktu lalu, seorang pengendara sepeda motor tewas terlindas truk setelah menghindari lubang jalan di Jl. Raya yang melintasi kawasan Kendal. Hal itu lah yang membuat netizen semakin geram. Namun setidaknya dengan perbaikan salah satu infrastruktur di Kendal yang diumumkan Gubernur Ganjar itu dapat mengobati rasa geram netizen. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya