INFRASTRUKTUR KENDAL : Duh, Belum Lama Dicat, Stadion Kebondalem Sudah Diorat-oret

INFRASTRUKTUR KENDAL : Duh, Belum Lama Dicat, Stadion Kebondalem Sudah Diorat-oret

SOLOPOS.COM - Coretan di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jateng. (Instagram-@seputar_persik_kendal)

Infrastruktur berupa Stadion Kebondalem di Kendal yang belum lama ini dicat justru menjadi sasaran vandalisme.

Solopos.com, KENDAL – Stadion kebanggaan warga di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Stadion Kebondalem, belum lama ini dicat agar tampak lebih bersih dan indah. Namun demikian, salah satu infrastruktur di Kabupaten Kendal tersebut sudah menjadi sasaran vandalisme orang-orang tak bertanggung jawab.

Persik Kendal, sebagai tim sepak bola yang berkandang di Stadion Kebondalem, menyayangkan aksi vandalisme dengan mengorat-oret  dinding itu. Tim media Persik Kendal melalui akun Instagram @seputar_persik_kendal menjelaskan dinding di stadion tersebut belum lama ini dicat. "Stadion baru dibersihkan dicat, eeee malah sudah ada orek2an [coretan]," tulis pengelola akun Instagram tersebut, Jumat (16/2/2018).

Tim media Persik Kendal menduga para pelaku vandalisme itu adalah pelajar dari beberapa sekolah di Kabupaten Kendal. Pasalnya, pada coretan di dinding Stadion Kebondalem itu terdapat tulisan yang menunjukkan identitas beberapa sekolah di Kabupaten Kendal. "Luar biasa siswa-siswa Kendal keren pandai berkreasi lanjutkan di sekolahmu nak," sindir tim media Persik Kendal.

Sontak kabar vandalisme yang menyasar salah satu infrastruktur di Kabupaten Kendal itu memicu kemarahan netizen. Mereka yang mengaku sebgai warga Kendal tak lupa mencerca para pelaku vandalisme. "Njirr vandalisme. Stadion buat bernyanyi 2 x 45 menit bukan buat coret-coret. Mungkin sedikit surat @dr.mirnaannisa biar kepala sekolahnya pada membimbing anak didiknya lebih baik," ungkap pengguna akun Instagram @munir1933_.

"Bad vandalisme, usut tuntas sebelum ada korban," timpal pengguna akun Instagram @dedeifan14.

"Kampungan. Ndeso. Tangan e kethok wae nk ketemu [Potong saja tangan su pelaku jika tertangkap]," tulis pengguna akun Instagram @andy_romadhon.

Sementara itu, tim media Persik Kendal berharap Bupati Kendal Mirna Annisa mengetahui vandalisme yang menyasar salah satu infrastruktur di kabupaten yang ia pimpin itu. Mereka juga berharap bupati Kendal mampu menerapkan peraturan yang bisa mencegah teradinya perusakan fasilitas umum seperti itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Pasar, Pusat Kuliner, Hingga Sangiran Sragen Tetap Buka Saat Libur Lebaran

Sejumlah fasilitas umum dan pelayanan publik seperti pasar, tempat wisata dan Dispendukcapil Sragen tetap buka selama libur Lebaran.

Penanganan Covid-19 Jelang, Selama dan Setelah Libur Idul Fitri

Secara umum, tingkat kasus aktif Covid-19 dan kesembuhan di Indonesia masih lebih baik daripada global.

4 Orang Positif Tes Antigen, Mal Di Solo Boleh Tetap Buka

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo membolehkan mal dan pusat perbelanjaan tetap buka kendati ada empat orang yang positif tes antigen.

Di Usia 75 Tahun, Vespa Hadirkan 7 Warna Baru Penuh Gaya

7 warna baru yang menawan khusus untuk jajaran Vespa Primavera dan Vespa Sprint.

Tak Gelar Open House, Apa Agenda Wali Kota Solo Gibran dan Keluarga Saat Lebaran?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan tidak akan menggelar open house baik di rumah dinas maupun balai kota pada Lebaran ini.

Ayo Kurangi Mobilitas, Demi Mencegah Persebaran Mutasi Virus Corona

Masuknya varian Covid-19 dari luar negeri telah menyebar di sejumlah daerah di Indonesia. Masyarakat pun diimbau untuk mengurangi mobilitas demi mencegah persebaran mutasi virus corona.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Rabu 12 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Rabu, 12 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

MUI Perbolehkan Salat Id Digelar Berjemaah, Begini Ketentuannya

Pelaksanaan salat Id hanya diperuntukkan untuk wilayah dengan status zona hijau.

Bawa Mobil Karatan, Wanita Cantik Ini Bagi-Bagi Duit & Sembako Di Solo

Seorang wanita cantik membagi-bagikan sembako dengan berkeliling menggunakan mobil pikap karatan di wilayah Kota Solo.

Pemkot Madiun Perbolehkan Masyarakat Gelar Salat Idulfitri

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan salat Idulfitri boleh diselenggarakan di masjid-masjid dan harus mematuhi protokol kesehatan.

Juara Liga Italia, Inter Milan Malah Diterpa Krisis Keuangan

Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti, mengakui ada masalah keuangan di klub. Dia juga mengatakan tak menutup kemungkinan jika Suning Grup selaku pemilik bisa melego klub.

Yussa Nugraha Kian Dekat ke Laskar Sambernyawa

Manajemen Persis dikabarkan telah mencapai kesepakatan lisan dengan penyerang 20 tahun tersebut.