INFRASTRUKTUR KENDAL : Duh, Belum Lama Dicat, Stadion Kebondalem Sudah Diorat-oret
Coretan di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jateng. (Instagram-@seputar_persik_kendal)

Infrastruktur berupa Stadion Kebondalem di Kendal yang belum lama ini dicat justru menjadi sasaran vandalisme.

Solopos.com, KENDAL – Stadion kebanggaan warga di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Stadion Kebondalem, belum lama ini dicat agar tampak lebih bersih dan indah. Namun demikian, salah satu infrastruktur di Kabupaten Kendal tersebut sudah menjadi sasaran vandalisme orang-orang tak bertanggung jawab.

Persik Kendal, sebagai tim sepak bola yang berkandang di Stadion Kebondalem, menyayangkan aksi vandalisme dengan mengorat-oret  dinding itu. Tim media Persik Kendal melalui akun Instagram @seputar_persik_kendal menjelaskan dinding di stadion tersebut belum lama ini dicat. "Stadion baru dibersihkan dicat, eeee malah sudah ada orek2an [coretan]," tulis pengelola akun Instagram tersebut, Jumat (16/2/2018).

Tim media Persik Kendal menduga para pelaku vandalisme itu adalah pelajar dari beberapa sekolah di Kabupaten Kendal. Pasalnya, pada coretan di dinding Stadion Kebondalem itu terdapat tulisan yang menunjukkan identitas beberapa sekolah di Kabupaten Kendal. "Luar biasa siswa-siswa Kendal keren pandai berkreasi lanjutkan di sekolahmu nak," sindir tim media Persik Kendal.

Sontak kabar vandalisme yang menyasar salah satu infrastruktur di Kabupaten Kendal itu memicu kemarahan netizen. Mereka yang mengaku sebgai warga Kendal tak lupa mencerca para pelaku vandalisme. "Njirr vandalisme. Stadion buat bernyanyi 2 x 45 menit bukan buat coret-coret. Mungkin sedikit surat @dr.mirnaannisa biar kepala sekolahnya pada membimbing anak didiknya lebih baik," ungkap pengguna akun Instagram @munir1933_.

"Bad vandalisme, usut tuntas sebelum ada korban," timpal pengguna akun Instagram @dedeifan14.

"Kampungan. Ndeso. Tangan e kethok wae nk ketemu [Potong saja tangan su pelaku jika tertangkap]," tulis pengguna akun Instagram @andy_romadhon.

Sementara itu, tim media Persik Kendal berharap Bupati Kendal Mirna Annisa mengetahui vandalisme yang menyasar salah satu infrastruktur di kabupaten yang ia pimpin itu. Mereka juga berharap bupati Kendal mampu menerapkan peraturan yang bisa mencegah teradinya perusakan fasilitas umum seperti itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho