INFRASTRUKTUR KENDAL : Akibat Laporan via Facebook, Jembatan Brangsong Diperbaiki
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau perbaikan jembatan di Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jateng, Senin (15/5/2017). (Instagram-@ganjarpranowo)

Infrastruktur berupa jembatan rusak di Brangsong, Kendal yang telah diperbaiki diakui Gubernur Ganjar Pranowo sebagai hasil dari laporan masyarakat melalui media sosial Facebook.

Solopos.com, KENDAL – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyebut perbaikan infrastruktur berupa jembatan di Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal adalah hasil dari laporan masyarakat di media sosial Facebook. Hal tersebut disampaikan sang gubernur melalui akun media sosialnya, baik di Facebook, Instagram, maupun Twiitter, Selasa (16/5/2017).

"Inilah hasil dari laporan masyarakat via Facebook. Jembatan di Brangsong Kendal ini beberapa waktu yang lalu ambruk, tadi malam [Senin] langsung dibangun dengan konstruksi yang lebih kuat," tulis sang gubernur. Dalam pernyataan itu, sang gubernur juga menyertakan foto kunjungannya ke Kendal saat meninjau proses perbaikan jembatan tersebut.

Kabar perbaikan itu pun memicu respons dari khalayak dunia maya (netizen) yang menyatakan rasa syukur mereka karena infrstruktur rusak di salah satu kawasan di Kendal itu sudah diperbaiki. "Alhamdulillah bapak @ganjar_pranowo aku sebagai warga Brangsong bangga memiliki gubernur seperti bapak. Sehat selalu nggeh bapak. Amin," tulis pengguna akun Instagram @alghotrixx.

"Salut pak, cepat tanggap keluhan masyarakat @ganjar_pranowo," ungkap pengguna akun Instagram @akhadacsix.

Selain mengabarkan perbaikan infrastruktur di Kendal itu, Gubernur Ganjar juga meminta masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Menurut Ganjar, bijaknya masyarakat dalam menggunakan media sosial dapat mendekatkan mereka dengan sang gubernur. "Bijak menggunakan smartphone mu, itu bisa mendekatkan kita," lanjut sang gubernur.

Meski banyak yang memuji tindakan orang nomor satu di Jateng karena turun langsung ke lapangan, kiriman Gubernur Ganjar mengenai perbaikan infrastruktur di Kendal tersebut juga dibanjiri keluhan. Sebagian netizen menyatakan bahwa laporan mereka melalui media sosial Facebook belum kunjung mendapatkan respons. Mereka berharap sang gubernur dapat terus memantau laporan masyarakat, terlebih yang jauh dari ibu kota Jateng. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho