INFRASTRUKTUR KARANGANYAR : Kerusakan Jl. Adi Soemarmo Menuju Bandara Mulai Diperbaiki
Pekerja memperbaiki jalan nasional di Jl. Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Jumat (24/3/2017). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Infrastruktur Karanganyar, kerusakan di Jl. Adi Soemarmo mulai diperbaiki.

Solopos.com, KARANGANYAR -- Kerusakan sebagian ruas Jl. Adi Soemarmo tepatnya di perempatan dekat Mapolsek Colomadu, Karanganyar, ke utara mulai diperbaiki. Jalan di sisi barat yang semula retak-retak ditutup campuran material aspal dan pasir.

“Pemeliharaan jalan yang kami tangani khusus untuk jalan nasional. Sesuai petunjuk pemeliharaan yang kami lakukan hanya perempatan Mapolsek Colomadu ke utara sampai pertigaan Bandara Adi Soemarmo,” ujar pelaksana proyek, Mulyadi, ketika ditemui wartawan di sela-sela mengawasi pengerjaan di Colomadu, Jumat (24/3/2017). (Baca juga: Jalan di Colomadu Digelontor Anggaran Rp35 Miliar)

Menurut dia, untuk pemeliharaan jalan nasional di beberapa tempat di antaranya di Kota Solo, Sukoharjo, dan Karangnyar, pelaksana proyek diberi 700 ton material aspal campur pasir. Terkait itu pelaksana proyek telah melakukan pemeliharaan jalan di beberapa tempat tersebut.

Dia memperkirakan dari jumlah material yang diberikan tersebut, kira-kira 500 ton di antaranya telah digunakan untuk pemeliharaan jalan. Sedangkan sisanya atau 200 ton lainnya akan digunakan untuk pemeliharaan jalan nasional lainnya yang masih perlu pemeliharaan.

Sementara itu salah seorang warga Malangjiwan, Colomadu, Sukadi, 38, menyambut baik perbaikan jalan di sebelah utara Mapolsek Colomadu tersebut. Jalan menuju Bandara Adi Soemarmo tersebut berlubang di beberapa tempat.

“Beberapa bagian jalan ini memang sudah berlubang dan beberapa di antaranya retak-retak. Mungkin akibat saluran air di sekitar jalan ini tidak berfungsi optimal sehingga jalan ini sering terendam air ketika turun hujan hingga mudah rusak,” papar dia.

Dengan diperbaikinya kerusakan jalan tersebut akan memperlancar arus lalu lintas di tempat tersebut. Arus lalu lintas di kawasan itu dinilai cukup padat.

Pada bagian lain, dia juga memuji perbaikan jalan tersebut. Selain lubang dan keretakan jalan sudah tertutup aspal, pengerjaannya juga dinilai cukup rapi. Aspal yang semula retak-retak dikeruk dulu, baru ditambal dengan material baru sehingga cukup presisi.

Dia berharap jalan dari perempatan Mapolsek Colomadu ke selatan juga segera diperbaiki karena rusak di beberapa bagian.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom