SOLOPOS.COM - Kodisi Terminal Semin, meski bangunan sudah jadi tapi belum juga difungsikan hingga sekarang. Kamis (4/2/2016). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Infrastruktur Gunungkidul dioptimalkan.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL —  Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Gunungkidul menargetkan H-7 Lebaran, Terminal Semin siap digunakan untuk mudik lebaran 2016. Berbagai persiapan pun telah dilakukan untuk menunjang kelancaran dalam pengoperasionalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adanya target sebelum lebaran terminal sudah dioperasikan menjadi kabar yang menggembirakan. Pasalnya, proses pembangunan ini memakan waktu yang lama. Perencanaan pembanguan sudah dimulai sejak 2008 lalu, dengan upaya pembebasan lahan dan pembuatan pagar pembatas. Pembangunan ini juga sempat berhenti karena baru dilanjutkan di 2013 lalu yang ditandai dengan pembangunan fisik terminal hingga 2015.

Sejumlah warga pun menyambut antusias rencana pengoperasian terminal. Salah satunya diungkapkan oleh Suharno. Menurut dia, secara fisik kondisi bangunan sudah sangat layak, apalagi kondisi dalam terminal juga sudah diaspal sehingga bisa menunjang arus keluar masuk kendaraan.

“Saya juga melihat sejumlah pekerja melakukan berbagai renovasi seperti pengecatan atau pun pengerjaan lainnya sejak beberapa hari akhir Mei lalu,” kata Harno.

Dia pun berharap dengan dioperasikannya terminal bisa mendukung perkembangan perekonomian di Semin. namun yang paling penting, keberadaan terminal mampu mengurai arus kendaraan di sekitaran pasar, karena selama ini banyak angkutan yang mangkal di depan Pasar Semin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya