SOLOPOS.COM - Salah seorang pengendara melintas di depan sentra jual beli ikan yang ada di Dusun Sangrahan, Umbulrejo, Ponjong. Rabu (22/2/2017). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Infrastruktur Gunungkidul di Sangrahan belum dimanfaatkan dengan baik

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Sentra jual beli ikan di Dusun Sangrahan, Desa Umbulrejo, Ponjong tidak berfungsi. Pasalnya sejak dibangun di 2010 lalu, tidak ada aktivitas di lokasi tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : INFRASTRUKTUR GUNUNGKIDUL : Sentra Jual Beli Ikan Ponjong Mangkrak Sejak 2010

Warga lainnya di Dusun Sangrahan, Umbulrejo, Ngatimin menuturakan sejak dibangun di 2010 lalu hingga sekarang tidak ada aktivitas yang berarti. Malahan, sambung, Ngatimin, fasilitas itu menjadi bangunan yang mangkrak karena banyak kerusakan di beberapa sisi.

“Kondisi sangat memprihatinkan,” kata Ngatimin, Rabu (22/2/2017).

Dia pun berharap agar lokasi tersebut dapat digunakan sehingga tidak menjadi bangunan yang mangkrak. Terlebih lagi, fasilitas itu dibangun dengan tujuan untuk kegiatan aktivitas perikanan di Ponjong, dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian warga.

Disinggung mengenai anggaran pembuatan, Ngatimin mengaku tidak tahu menahu. Kendati demikian, saat awal pembangunan lalu, ia sempat melihat papan pengumuman tentang proyek pengerjaan yang dilengkapi dengan alokasi anggaran untuk pembangunan. “Tapi seiring tidak berfungsinya sentra perikanan, papan itu sudah tidak terlihat lagi,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Gunungkidul belum bisa dikonfirmasi terkait dengan keberadan sentra perikanan di Ponjong. Saat coba dihubungi melalui nomor ponselnya, ia tidak menjawab. Begitu pula saat dikirimi pesan singkat juga belum ada balasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya