SOLOPOS.COM - Jembatan di Desa Sidogemah, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jateng. (Facebook.com-Mat Prongkol)

Infrastruktur jembatan di Kabupaten Demak kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Semarangpos.com, DEMAK – Sebuah jembatan di Desa Sidogemah, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng) menjadi sorotan khalayak dunia maya (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Warga Demak, Rabu (15/3/2017). Pasalnya, kondisi salah satu infrastruktur di Kabupaten Demak itu sangat memprihatinkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengguna akun Facebook Mat Prongkol mengunggah foto jembatan tersebut yang lantas memancing komentar netizen lainnya. Dalam keterangan foto yang diunggah, Mat Prongkol memaparkan kondisi jembatan di Desa Sidogemah itu sangat mengerikan.

Dari foto yang diunggah Mat Prongkol tersebut terlihat perlintasan jembatan itu seakan hampir tenggelam karena telah menyentuh air. Mat Prongkol juga menjelaskan salah satu infrastruktur di Kabupaten Demak yang kondisinya sudah seperti itu masih digunakan masyarakat sekitar sebagai akses keluar masuk desa.

Lebih lanjut, ia mengeluh karena menganggap jembatan tersebut tak pernah diperbaiki pihak pemerintah setempat. “Ratau ke sentuh bantuan. Mboh janjane jeh melu peta kabupaten demak/ora? [Tak pernah tersentuh batuan. Sebenarnya masih masuk wilayah Demak atau tidak?],” tanya Mat Prongkol dalam keterangan foto.

Netizen yang mengetahui kabar tersebut ramai-ramai menyalahkan pihak pemerintah desa setempat. Menurut mereka, jembatan tersebut adalah tanggung jawab pemerintah desa.

Wah lurahe ngeri banget. Anggaran desa mlayu nengndi jal? [Kepala desanya mengerikan. Anggaran dana desa lari kemana itu?],” tulis pengguna akun Facebook Rif Standing dalam kolom komentar.

Sebagian netizen lainnya menyarankan kepada jajaran pemerintah desa untuk segera memperbaiki jembatan tersebut agar tak membahayakan penggunanya. Mereka juga menyarankan jika pihak pemerintah desa tak segera memperbaikinya, masyarakat harus berswadaya membangun kembali salah satu infrastruktur di Kabupaten Demak itu dengan dana dari iuran warga sekitar. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya