INFRASTRUKTUR BOYOLALI : DPU Bangun Jalan Baru ke Kompleks Kemiri
Alat berat mengeruk tanah untuk pembangunan Jl. Sudirman yang menghubungkan Jl. Perintis Kemerdekaan ke Jl. Ir. Soekarno tepatnya sampai dengan Jembatan Soekarno II Boyolali. Foto diambil Kamis (25/6/2015). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Infrastruktur Boyolali ditambah dengan pembangunan jalan baru menuju kompleks kantor Pemkab.

Solopos.com, BOYOLALI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Pekerjaan Umum dan ESDM (DPU dan ESDM) Boyolali bakal membuka akses jalan baru atau jalan tembus dari Jl. Perintis Kemerdekaan ke Jl. Ir. Soekarno tepatnya sampai dengan Jembatan Soekarno II.

Berdasarkan pantauan solopos.com, proyek jalan tersebut baru tahap pembukaan lahan. Lelang proyek juga sudah selesai dengan pelaksana proyek CV Kalimas.

Menurut Kepala DPU dan ESDM Boyolali, M. Qodri, jalan tembus dari Jl. Perintis Kemerdekaan ke Jl. Ir. Soekarno nantinya akan diberi nama Jl. Sudirman.

Pada APBD 2015, Pemkab Boyolali menyediakan anggaran Rp1,95 miliar untuk pembangunan jalan tersebut.

“Sekarang baru pembukaan lahan tetapi nanti langsung pembangunan konstruksi jalan,” kata Qodri, kepada solopos.com, Jumat (26/6/2015).

Panjang jalan yang akan dibangun sekitar 600 meter. Menurut Qodri, pembangunan jalan tembus sudah masuk dalam siteplan pembangunan kompleks Kemiri.

Tujuannya pembangunan Jl. Sudirman adalah untuk memperbanyak akses masuk ke Kompleks Pemkab Boyolali selain itu juga diharapkan mampu menghidupkan kawasan sekitarnya.

Bupati Seno Samodro menjelaskan pembangunan akses jalan baru itu bertujuan agar Komplek Pemkab Boyolali semakin berkembang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom