SOLOPOS.COM - Sri Sultan Hamengku Buwono X (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Infrastruktur Bantul yang baru berupa pembangunan pelabuhan barang.

Harianjogja.com, BANTUL– Pemerintah Pusat membidik wilayah pesisir selatan Bantul menjadi lokasi pembangunan pelabuhan. Rencana proyek itu mengakibatkan pembangunan kincir angin di selatan Bantul terganjal.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Kepastian mengenai kabar pembangunan pelabuhan di Bantul diungkapkan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X saat berkunjung ke Bantul, Kamis (28/7/2016). Gubernur menyatakan Pemerintah Pusat melalui PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III berencana membangun pelabuhan dan Power Plant atau pabrik energi listrik di pesisir selatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Khusus untuk pelabuhan, Sultan memastikan Bantul menjadi lokasi yang dipilih PT Pelindo III. Sedangkan untuk lokasi Power Plant belum diketahui. Namun Sultan tak menyebut secara spesifik lokasi pelabuhan di Bantul yang ia maksud.

“Memang rencananya di Bantul [pembangunan pelabuhan]. Enggak tahu di mana ndak jadi masalah,” kata Sultan Hamengku Buwono X Kamis (28/7/2016) sesusai menghadiri acara halal bi halal di Pendapa Parasamya Pemkab Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya