SOLOPOS.COM - Anggota DPRD Bantul Komisi C saat melakukan sidak di jembatan Nambangan, Jumat (29/7/2016). Melihat kondisi jembatan yang sangat tidak layak DPRD Bantul akan segera mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi untuk dilakukan perbaikan dan pembangunan jembatan. (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Infrastruktur Bantul untuk Jembatan Nambangan diprioritaskan.

Harianjogja.com, BANTUL — Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantul terus mendorong dan segera mengusulkan penanganan jembatan Nambangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasalnya melihat kondisi jembatan saat ini yang sudah semakin parah dan aktivitas vital masyarakat yang selalu menggunakan jembatan dengan demikian akan menjadi sangat memberatkan jika jembatan tersebut ditutup.

Ketua Komisi C DPRD Bantul, Wildan Nafis, mengatakan dewan akan meminta pihak Pemda segera turun tangan menindak terkait dengan kondisi jembatan Nambangan. Sebab, kata dia, jembatan merupakan jalur vital bagi warga maka harapannya akan segera dilakukan perbaikan.

“Pemprov [Pemerintah Provinsi] harus segera turun melihat kondisi jembatan, kemudian segera membuat kajian terhadap jembatan agar ada perbaikan karena memang masyarakat sangat membutuhkan jembatan ini,” katanya, Jumat (29/7/2016/2016).

Termasuk Bangunan Cagar Budaya

Terkait dengan persoalan pintu air yang katanya merupakan bangunan cagar budaya, kata dia, memang hal tersebut masih harus dikaji terlebih dahulu. Jika benar bangunan tersebut merupakan bangunan cagar budaya sebisa mungkin jika aka nada pembangunan untuk tidak merusak atau menghilangkan bangunan tersebut.

“Memang untuk bangunan cagar budaya harus ada kajiannya dulu, tapi ya kalau memang benar bangunan cagar budaya kan nanti teknis pembangunan bisa dikondisikan sesuai dengan aturan,” ujar Wildan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya