SOLOPOS.COM - Pengaspalan (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Infrastruktur Bantul akan dilakukan perbaikan, berupa perbaikan Jalan Jenderal Sudirman

Harianjogja.com, BANTUL-  Ruas Jalan Jendral Sudirman Bantul akan segera dilakukan perbaikan, pasalnya di pinggiran jalan tersebut saat ini banyak aspal yang menyembul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal tersebut terjadi karena akar pohon yang menjadi perindang saat ini tidak bisa dikendalikan pertumbuhannya sehingga membuat jalanan menyembul dan bergelombang.

Selain itu banyak pula aspal yang rusak dan membuat jalanan menjadi berlubang. Dengan kondisi yang seperti itu jika jalan tidak segera diperbaiki makan akan sangat rawan menyebabkan kecelakaan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bantul Heru Suhadi mengatakan untuk mengawali program perbaikan pihaknya telah melaksanakan pemangkasan terhadap sejumlah pohon yang ada di ruas jalan tersebut.

“Sesuai dengan permintaan dari masyarakat yang meminta jalan dibuat halus, langkah awalnya pohon harus ada yang di pangkas, dan jalan akan dibenahi hingga tidak bergelombang lagi,” katanya, Minggu (22/5/2016).

Heru menjelaskan, nantinya perbaikan jalan yang akan dilakukan  dengan cara memperbaiki bagian-bagian tepi jalan yang bergelombang dan rusak, bukan dengan mengaspal ruas jalan secara total.

“Nantinya bagian yang bergelombang akan dihilangkan, yang berlubang akan ditambal. Selanjutnya pengaspalan hanya pada bagian itu saja,” ujar Heru.

Terkait dengan anggaran dana yang akan digunakan untuk perbaikan jalan, DPU Bantul telah mempersiapkan. Namun secara detail Heru belum bisa memastikan berapa jumlah total dana untuk alokasi perbaikan di Jalan Jendral Sudirman tersebut.

Karena Perbaikan jalan yang tidak menyeluruh menurut Heru pada saat perbaikan jalan nanti tidak akan ada penutupan ruas jalan. Dengan demikian ruas Jalan Jendral Sudirman akan masih bisa digunakan bahkan tetap dengan dua akses jalan ke arah utara dan ke arah selatan.

“Mungkin nanti hanya akan diberi rambu-rambu saja. Atau bisa dengan buka tutup jalan. Tidak sampai menutup akses jalan. Secepatnya nanti perbaikan akan dimulai dari sisi kanan dan kiri jalan di sebelah Selatan Pasar Bantul itu” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya