SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Kebakaran hebat meludeskan hampir seluruh bangunan Pasar Legi di Setabelan, Banjarsari, Solo, Senin (29/10/2018). Kebakaran itu berdampak besar terhadap 2.406 pedagang pasar tersebut, termasuk pasokan dan distribusi hasil bumi di Soloraya. Sebab, Pasar Legi merupakan pasar induk hasil bumi yang menerima pasokan barang dan mendistribusikan barang utamanya sembako dan hasil bumi lainnya ke berbagai wilayah Soloraya.

epala Dinas Perdagangan Kota Solo, Subagiyo, menyatakan kebakaran diperkirakan menghanguskan hampir semua los di dalamnya. Embusan angin yang besar membuat api cepat membesar dan sulit dipadamkan. ”Los hampir semua habis,” kata dia.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Berdasarkan data Dinas Perdagangan Kota Solo, jumlah kios mencapai 238 unit, 1.520 unit los, dan 648 pedagang oprokan sehingga total ada 2.406 pedagang. Berdasarkan pantauan Espos, los-los di lantai II Pasar Legi hampir semuanya terbakar dari utara hingga selatan. Pemadam kebakaran bersama kepolisian terus berupaya memadamkan api yang cepat menjalar sehingga belum bisa melakukan penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya