SOLOPOS.COM - Puluhan kru Trans Jogja melakukan aksi demonstrasi dengan mogok beroperasi di depan garasi bus Trans Jogja, Jalan Wonosari, Banguntapan, Bantul, Senin (17/10/2016) pagi. (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Info terkini dari Jogja, puluhan kru bus Trans Jogja menggelar aksi mogok kerja

Harianjogja.com, JOGJA- Puluhan kru Bus Trans Jogja melakukan demonstrasi di Kantor PT Jogja Tugu Trans (JTT), Jalan Wonosari 24B, Gedongkuning, Kelurahan Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Senin (17/10/2016) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Massa menggeruduk kantor yang juga dipakai sebagai garasi bus itu untuk menuntut perombakan manajamen dan memprotes pembayaran gaji yang selalu telat. Akibat dari mogoknya para kru bus tersebut, sejumlah halte memilih tutup meski para petugas telah berjaga di lokasi.

Ekspedisi Mudik 2024

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, massa terdiri atas kru bus menempelkan poster berisi protes di pintu dan dinding masuk kantor JTT. Beberapa bunyi poster itu antara lain, Kembalikan Uang THT dan Gaji Tepat Waktu, Hay.. Diru Kau Telah Gagal Mengemban Amanah, Rombak Manajemen JTT Menjadi Profesional dan Efisien, Komisaris.. Bagaimana Kinerja dan Fungsi Anda Hingga JTT Seperti ini, dan berbagai kalimat protes lainnya.

Selain itu, puluhan kru juga menggelar duduk di depan kantor serta bergantian menyanyi dengan menghadirkan organ tunggal.

“Harusnya gaji itu kan dibayarkan tanggal satu setiap bulannya, tetapi seringnya tanggal tujuh baru dibayar. Kami minta agar ada perbaikan manajemen,” terang salahsatu kru yang enggan disebut namanya saat berbincang dengan Harianjogja.com di sela-sela aksi demo, Senin (17/10/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya