SOLOPOS.COM - Salah satu adegan dalam pentas ketoprak di halaman Kantor Harian Jogja, Minggu (16/10/2016) malam. (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Info terkini di Jogja, digelar pentas ketoprak di halaman Harian Jogja

Harianjogja.com, JOGJA-Puncak peringatan HUT k-260 Jogja di Kelurahan Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis dimeriahkan dengan pentas seni tradisi di halaman Kantor Harian Jogja, Minggu (16/10/2016) malam. Dimeriahkan oleh dua pelawak Jogja, Gareng Rakasiwi dan Joned, warga semakin terhibur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Riuh dan meriah, malam puncak HUT Jogja disambut hangat warga Kampung Cokrodiningratan dan sekitarnya. Warga begitu antusias menyaksikan setiap pertunjukan yang ditampilkan pada acara itu.

Gelak tawa memecah ketika gimmick kocak dibawakan pembawa acara. Warga pun semakin terhibur dengan penampilan seni yang ditampilkan oleh sejumlah penampil. Di antaranya penampilan tari, dari anak-anak, remaja hingga ibu-ibu.

“Potensi seni tradisi yang ada di Kelurahan Cokrodiningratan ini cukup banyak. Pada puncak acara ini, semua hiburan seni tradisi ditampilkan oleh warga kami,” ujar Ketua Panitia HUT ke-260 Jogja, Totok Prastopo.

Selain aksi panggung, di sisi lain juga terdapat stan makanan yang mewadahi potensi UMKM di wilayah kelurahan ini. Tak hanya menyajikan kuliner lokal dari warga Cokrodiningratan saja, ada juga potensi ekonomi kreatif lainnya seperti produk kerajinan dari kampung ini.

“Puncaknya adalah pertunjukan ketoprak yang dimeriahkan oleh Gareng Rakasiwi dan Joned, serta puluhan pengrawit dan pemain ketoprak dari warga Cokrodiningratan,” imbuh Totok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya