SOLOPOS.COM - Pedagang bernama Nur menjual sayuran nangka muda di Pasar Kranggan, Senin (31/10/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Info terkini dari Jogja, harga sayuran naik lebih dari Rp2.000

Harianjogja.com, JOGJA-Pedagang di pasar tradisional masih terus mengeluhkan fluktuasi harga kebutuhan pangan yang terus terjadi hingga saat ini. Selain terjadi terus-menerus, pedagang juga mengeluh karena kenaikan harga untuk setiap komoditas selalu melebihi Rp2.000.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Susi, salah satu pedagang sayuran dan kebutuhan sembako Pasar Kranggan mengatakan, untuk sayuran seperti kacang panjang yang biasanya stabil pun saat ini naik Rp2.000 menjadi Rp6.000 per kilogram (kg). Begitu juga dengan terong ungu yang naik dari Rp4.000 menjadi Rp7.000.

“Saya nggak tahu kenapa kok trennya sekarang harga naik tajam. Nggak tanggung-tanggung naiknya,” katanya pada Harianjogja.com, Senin (31/10/2016).

Sementara itu, pedagang sayuran lainnya, Nur, yang khusus menjual nangka muda dan petai mengaku harga yang dibanderolnya terbilang stabil. Hal itu disebabkan nangka muda dan petai tidak terpengaruh hujan. “Kalau petai itu mahal hanya kalau pas nggak musim [petai] saja. Mau hujan atau tidak, tetap nggak pengaruh,” katanya.

Saat ini ia menjual nangka muda dengan harga Rp7.000 per kg dan petai Rp4.000 per renteng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya