SOLOPOS.COM - Direktur Utama BPD DIY Bambang Setiawan (kiri) ketika mengikuti donor darah dan disaksikan Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo (berdiri) di Atrium Jogja City Mall (JCM), Sleman, Rabu (19/10/2016). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Info terkini dari Jogja, Bank BPD DIY menggelar donor darah

Harianjogja.com, SLEMAN–Bank BPD DIY menggelar kegiatan sosial donor darah bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Jogja dan Jogja City Mall di di Atrium Jogja City Mall (JCM), Sleman, Rabu (19/10/2016). Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian menyambut ulang tahun Bank BPD DIY ke-55 tahun.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setiawan mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti sosial Bank BPD DIY kepada masyarakat. Darah yang didonorkan akan dikelola UDD PMI Jogja sebagai persediaan yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami berharap dalam kegiatan pagi ini bisa tercapai 550 kantong darah,” kata dia di sela-sela pembukaan kegiatan donor darah tersebut.

Ia mengaku sangat mengapresiasi seluruh pendonor yang bersedia ikut serta. Selain membantu sesama, donor darah juga dapat menyehatkan tubuh pendonor. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat menjadi pendonor aktif dan tidak perlu takut mendonorkan darangnya.

Dalam kesempatan itu, Bank BPD DIY menyerahkan bantuan dari Bank BPD DIY kepada PMI DIY berupa pengadaan kartu donor darah bagi pendonor di UDD PMI se-DIY. Bank BPD DIY membantu pengadaan sebanyak 15.000 kartu donor darah. “Kartu donor itu akan diberikan kepada para pendonor aktif sebagai pengganti kartu donor sebelumnya,” kata dia.

Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Bank BPD DIY ini. Ia mengatakan, kegiatan donor dara merupakan kegiatan yang mulia karena bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. “Satu tetes darah sangat penting, karenanya jangan sampai ada kekosongan [stok darah],” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya