Tutup Iklan

INFO SOLO : Begini Cara RS Panti Waluyo Bantu Pasien dengan Smartphone

INFO SOLO : Begini Cara RS Panti Waluyo Bantu Pasien dengan Smartphone

SOLOPOS.COM - RS Panti Waluyo (JIBI/Solopos/Dok.)

Info Solo kali ini terkait pemanfaatan smartphone untuk memudahkan pasien di RS Panti Waluyo.

Solopos.com, SOLO – Produksi massal pesawat telepon genggam membuat harganya semakin terjangkau dan diterima semua lapisan masyarakat. Fenomena itu dimanfaatkan secara cerdas oleh pengelola RS Panti Waluyo Solo untuk memudahkan pasiennya.

RS Panti Waluyo sejak Februari 2015 menjalankan sistem Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Online untuk memudahkan pasien memanfaatkan fasilitas rumah sakit di Jl. Jenderal Ahmad Yani 1, Solo, Jawa Tengah itu. Pasien bisa memanfaatkan Short Message Service (SMS), Blackberry Messenger (BBM), ataupun Whatsapp (WA) pada ponsel pintar (smartphone) mereka untuk mendaftarkan diri untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Kemudahan itu semula dikhususkan bagi para calon pasien pengguna Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang jumlahnya tidak sedikit. “Ini [JKN Online] adalah untuk menghadapi para pengguna BPJS yang lama mengantre,” jelas Tri Arsanto selaku anggota staf kehumasan RS. Panto Waluyo, saat ditemui Solopos.com di lobi RS Panti Waluyo, Selasa (28/4/2015).

Pasien pengguna JKN atau BPJS bisa mendaftarkan diri untuk menjalani pemeriksaan medis melalui JKN Online. Keesokan harinya, ia tinggal hadir di RS Panti Waluyo sesuai konfirmasi yang diterima dari admin JKN Online.

Selain berguna bagi pengguna BPJS untuk kepentingan pendaftaran, fitur-fitur seperti SMS, BBM, dan WA tersebut juga dapat digunakan oleh semua orang, Publik non peserta JKN atau BPJS bisa berkomunikasi dengan pihak rumah sakit untuk bertanya jawab tentang syarat pemanfaatan asuransi kesehatan, bahkan berkonsultasi seputar kesehatan.

“JKN Online ini untuk perkembangan pelayanan agar efektif dan efisien dan juga tentu untuk mempermudah [calon pasien] mendapatkan nomor antrean,” imbuh Tri. Walaupun baru diberlakukan pada bulan Februari 2015 lalu, antusiasme masyarakat memanfaatkan JKN Online ini tampak sangat tinggi. (Azizah/JIBI/Solopos.com)

Hot-Line RS Panti Waluyo

Instalasi Gawat Darurat (IGD) 0271 - 712114
Pendaftaran Via Telepon 0271 - 724486
Pendaftaran SMS/WA,

Dengan format : Nama / No. RM / Nama Dokter / Tgl. Periksa / Layanan (pribadi atau asuransi)

08156717076 / 08112638888
PIN BB 29E79134

Sumber: Humas RS Panto Waluyo (Azizah/JIBI/Solopos.com)

Berita Terkait

Berita Terkini

Warga Solo Positif Covid-19 Dilarang Karantina Mandiri di Rumah, SE Terbit Hari Ini

Warga Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19 meski tanpa gejala tidak boleh lagi menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Latihan Lagi, Persis Ingin Lapangan di Solo

Persis perlu berkoordinasi dengan Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) yang juga memakai Stadion UNS sebagai tempat latihan.

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.

Viral Pemotor Nyemplung Pantai Jepara, Ternyata Begini Ceritanya

Dalam video berdurasi 16 detik itu memperlihatkan seorang pemotor yang tengah terjebak di pantai.

Polrestabes Semarang Gelar Tes Antigen Acak Pemudik di Simpang Lima

Total ada sekitar 100 kendaraan dari luar daerah yang terjaring operasi Satlantas Polrestabes Semarang di Simpang Lima.

Polri Akui Ratusan Kecelakaan di Puncak Arus Balik Lebaran 2021

Polri serius mencegah warga mudik Idulfitri atau Lebaran 2021, meski demikian Polri mengakui ratusan kecelakaan sepanjang puncak arus balik.