SOLOPOS.COM - Ilustrasi sewa atau rental mobil listrik. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Penyedia jasa sewa atau rental mobil listrik di Solo masih minim alias belum banyak ditemukan.

Keberadaan mobil listrik di wilayah Solo semakin hari semakin banyak. Setidaknya hal itu terlihat dari penampakan mobil baterai tersebut di jalanan wilayah tersebut.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Meski demikian, keberadaan mobil listrik ini masih sangat sedikit jika dibandingkan dengan jumlah mobil atau kendaraan konvensional. Selain masih tergolong baru, harga mobil listrik juga masih relatif mahal dibandingkan dengan mobil BBM.

Sementara itu, bagi Anda yang ingin menggunakan mobil listrik dengan cara yang lebih hemat, Anda bisa menggunakan layanan sewa atau rental. Anda bisa menyesuaikan pemakaian mobil listrik ini dengan kebutuhan jenis kendaraan dan bujetnya.

Namun memang penyedia jasa sewa atau rental mobil listrik di Solo ini belum banyak. Berdasarkan penelusuran Solopos.com tentang informasi penyedia jasa layanan sewa atau rental mobil listrik ini, Kamis (12/10/2023) hanya ada satu perusahaan, yakni PT Global Transport yang merupakan cabang dari Jakarta.

Dikutip dari laman mereka, globaltransport.co.id, perusahaan tersebut menyediakan layanan sewa mobil listrik untuk jangka waktu harian hingga bulanan dengan beragam pilihan kapasitas penumpang.

Perusahaan ini menawarkan jasa sewa dengan proses yang mudah dan cepat baik dengan menggunakan sopir ataupun lepas kunci.

 

Pilihan Mobil Listrik Dari Jasa Sewa

Ada berbagai pabrikan mobil yang telah memasarkan mobil listrik mereka di Indonesia. Kita bisa menemukan beberapa jenis mobil listrik yang telah digunakan oleh masyarakat. Kendaraan listrik ini juga mulai banyak disewakan di jasa sewa mobil listrik. Dan berikut merupakan beberapa mobil listrik yang ditulis dalam laman mereka:

 

1. Hyundai Kona EV

Hyundai Kona EV memiliki desain City Car Crossover sehingga membuatnya begitu cocok dijadikan sebagai mobil yang digunakan atau dikendarai di kawasan perkotaan. Memiliki beragam fitur canggih seperti teknologi LED head lamp, Hyundai Kona hadir dengan tampilan layaknya kendaraan masa depan.

 

2. Wuling Air EV

Mobil listrik Wuling Air EV saat telah cukup banyak memiliki penggemar di Indonesia. Mobil listrik ini menawarkan daya tarik yang unik berupa desain yang lebih mungil dan ramping apabila dibandingkan dengan mobil listrik merek lainnya. Dengan desain yang mini, Wuling Air EV menjadi mobil listrik yang sangat praktis untuk dikendarai dimanapun.

 

3. Hyundai Ioniq 5

Hyundai Ioniq 5 memiliki desain eksterior yang benar-benar berkelas. Bagian interiornya juga akan sangat mengesankan anda karena semua bagian kabin mobil ini berasal dari bahan alami. Materi kulit jok juga menggunakan bahan yang begitu alami yang dihasilkan dari proses yang benar-benar ramah lingkungan. Headlining, material magnetik maupun karpet mobil terbuat dari serat tebu. Sementara itu, material pembuat jok dan juga trim pintu dibuat dari bahan daur ulang sampah plastik.

 

Jangka Waktu Dan Harga Sewa Mobil Listrik di Solo

Perusahaan ini menyediakan beberapa pilihan jangka waktu sewa. Yakni sewa mobil listrik harian, mingguan, bulanan, hingga sewa mobil listrik tahunan.

Soal harga, perusahaan ini memberikan penawaran semakin lama durasi sewa yang dipilih maka akan semakin murah biaya sewanya.

 

Perlindungan Asuransi

Perusahaan ini menjamin rasa aman dan nyaman anda selama berkendara menggunakan unit mobil listrik dengan perlindungan asuransi jiwa.

 

Sementara itu, Solopos.com mencoba menggali informasi lain tentang rental atau sewa mobil di Solo ini melalui aplikasi Emove.

Sebelumnya diberitakan, adalah Adhya Group yang akan ikut serta dalam memajukan ekosistem kendaraan listrik dengan cara meluncurkan aplikasi Emove yang dapat digunakan untuk sewa-menyewa atau rental kendaraan listrik.

“Emove merupakan sewa kendaraan listrik berbasis teknologi. Mengapa kami sebut berbasis teknologi. Karena, kami mengembangkan software yang dapat ditanamkan pada kendaraan hingga dapat dihubungkan ke server sehingga dapat dioperasikan melalui sebuah aplikasi, hal ini banyak orang menyebutnya sebagai IOT,” kata CEO Adhya Group Ricky Wijaya di Jakarta, Selasa (10/10/2023).



Menurut dia, aplikasi rental kendaraan listrik ini hadir untuk memberikan solusi kepada mereka yang belum bisa beralih ke kendaraan listrik karena terhalang oleh biaya.

Dia menuturkan bahwa Emove menawarkan harga sewa yang sangat terjangkau, dengan berbagai pilihan durasi sewa yang sangat fleksibel dan mengikuti kebutuhan dari konsumen itu sendiri.

“Berbagai pilihan durasi sewa disediakan dalam aplikasi ini, pengguna dapat memilih sewa mulai dari per jam atau harian, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemakaian,” tutur dia.

Namun, ketika Solopos.com mencoba sign up atau mendaftar ke aplikasi tersebut belum dalan dilanjutkan. Ketika aplikasi meminta pengguna memasukkan OTP, kode tersebut tak kunjung masuk ke nomor ponsel yang didaftarkan/dimasukkan.

Demikian info tentang sewa atau rental mobil listrik di Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya