Tutup Iklan

INFO PEGADAIAN : Pegadaian Diganjar Penghargaan BUMN Award 2016

INFO PEGADAIAN : Pegadaian Diganjar Penghargaan BUMN Award 2016

SOLOPOS.COM - Logo Pegadaian (JIBI/Dok)

Info Pegadaian ini terkait penghargaan yang diterima Pegadaian.

Solopos.com, SOLO – Pegadaian mendapatkan penghargaan sebagai BUMN Kategori Industri Keuangan yang Berpredikat Sangat Bagus atas Kinerja Keuangan Selama Tahun 2015 di ajang Penganugerahan 7th Infobank BUMN Award 2016.

Penghargaan tersebut diserahkan di Ballroom Sangri-La Hotel Jakarta, Kamis (20/10/2016). Perhelatan yang digagas majalah Infobank itu dihadiri Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo.

Dalam sambutannya, Gatot memberikan apresiasi kepada BUMN yang berprestasi, juga bermanfaat untuk memberikan motivasi bagi BUMN untuk meningkatkan kinerja dan melakukan yang terbaik bagi masyarakat.

“Penghargaan ini diberikan secara independen tanpa dipengaruhi oleh pesanan dari Kementerian BUMN atau sponsor darimanapun. Jadi murni berdasarkan riset atas kinerja dan peran BUMN bagi masyarakat. Ini sejalan dengan kebijakan Presiden Jokowi yang menempatkan APBN dan BUMN sebagai ujung tombak dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata dia dalam siaran pers yang diterima solopos.com, Rabu (26/10/2016).

Manajer Humas PT Pegadaian (Persero), Basuki Tri Andayani, yang menerima penghargaan menyampaikan dibandingkan tahun 2014, kinerja perseroan pada tahun 2015 mengalami kenaikan menggembirakan.

“Kinerja keuangan perusahaan pada akhir tahun 2014 dibandingkan periode yang sama tahun 2015, tercatat aset perseroan naik dari Rp35,44 triliun menjadi Rp39,16 triliun, pendapatan naik dari Rp7,80 triliun menjadi Rp8,89 triliun, sedangkan laba bersih naik dari Rp1,76 triliun menjadi Rp1,94 triliun,” beber dia.

Sementara kinerja operasional perusahaan pelat merah dengan bisnis utama pembiayaan gadai dan fidusia itu pun meningkat.

“Jumlah nasabah aktif yang dilayani meningkat dari 6,16 juta menjadi 7,59 juta dengan jumlah barang jaminan yang diterima sebanyak 38,11 juta potong menjadi 40,19 potong,” kata dia.

Sedangkan total dana pinjaman yang disalurkan kepada masyarakat Rp102,59 triliun pada tahun 2014 naik menjadi Rp112, 75 triliun di tahun 2015 dengan outstanding loan Rp27,78 triliun naik menjadi Rp30,98 triliun.

Berita Terkait

Berita Terkini

7 Rekomendasi Mobil Murah di Bawah Rp100 Juta yang Terjangkau

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan berbagai alternatif mobil murah di bawah Rp100 juta yang cocok untuk kantong Anda.

Warga Sragen Buktikan Ivermectin Ampuh Jadi Obat Covid-19, 5 Hari Mengonsumsi Langsung Negatif

Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Mantan Bupati Sragen Promosikan Ivermectin Sebagai Obat Covid-19, Terbukti Ampuh?

Bupati Sragen periode 2001-2011, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Kasus Kematian Covid Tanpa Komorbid Tinggi

Angka kematian pasien Covid-19 di Klaten masih tinggi. Tak hanya pasien dengan komorbid atau penyakit penyerta, pasien yang meninggal tanpa komorbid sebesar 35%.

Vaksin Bikin Tubuh Aman dari Covid-19? Cek Faktanya

Vaksin Covid-19 bukanlah satu-satunya alat yang dapat melindungi tubuh dari infeksi virus corona.

Dua Juru Parkir Liar di Kota Madiun Diringkus Polisi

Dua juru parkir liar ditangkap Polres Madiun Kota dalam pemberantasan aksi premanisme dan pungli.

Duh! Petani Tembakau di Klaten Terancam Gagal Panen Gara-Gara Cuaca Tak Menentu

Sejumlah petani tembakau di Klaten dilanda kegalauan. Cuaca yang tak menentu mengakibatkan tanaman tembakau tak tumbuh secara optimal.

Isolasi Lokal di Gedawung Baturetno Wonogiri Selesai, Warga Siraman Pakai Air Kendi

Isolasi lokal yang diterapkan di Dusun Gedawung, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri telah selesai, Selasa (22/6/2021).

Lezatnya Suboli Pizza, Pizza Susu Khas Boyolali

Di Boyolali, terdapat kuliner khas yakni pizza susu dan dikenal dengan nama Suboli Pizza. Makanan ini biasanya dijual di Jl Pandan Arang, Boyolali.

Warga Kerja Bakti Bersihkan Makam di Mojo, Kapolresta: Budaya Wong Solo!

Jajaran Polresta Solo, TNI, dan Ormas membersihkan dan memperbaiki makam di TPU Cemoro Kembar, Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (23/6/2021).

Soal Perizinan Sekolah, Ini Kata Kepsek Bocah Perusak Makam di Mojo Solo

Pihak Kuttab atau lembaga pendidikan dasar tempat 10 anak yang merusak makam di Mojo, Solo, mengatakan sudah mengajukan perizinan sekolah kepada Kemenang.

Pasien Covid-19 Membeludak, RSUD Tugurejo Semarang Akhirnya Dirikan Tenda Darurat

RSUD Tugurejo mulai kehabisan ruang isolasi pasien Covid-19 sejalan membeludaknya pasien. Mereka kini mendirikan tenda darurat untuk menampung pasien.