SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KULONPROGO—Memasuki puncak arus mudik H-2, jalur utama yang melintas di Kota Wates mulai macet.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Menurut Kepala Posko pemantauan arus mudik Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kulonprogo, Rusdi Suwarno, kepadatan di H-2 sangat terasa sejak Jumat (17/8) pagi.

“Saat ini memang puncaknya arus mudik. Meski hasil rekapan akan kami lakukan malam nanti, tapi diperkirakan akan dilalui sekitar 10.000 kendaraan dan didominasi sepeda motor,” ujarnya.

Menurut Rusdi, akibat arus yang makin padat, di Kota Wates terjadi dua titik kemacetan akibat traffic light yakni di depan Terminal Wates dan di Patung Nyi Ageng Serang, Karangnongko.

“Kalau di depan Terminal Merah, kendaraan menumpuk sampai ke Barat padat sekali. Begitu juga di Karangnongko,” jelasnya.

Guna mengurai kemacetan di dua titik tersebut, petugas memberlakukan sistem pengalihan jalur di mana kendaraan pemudik dialihkan melintasi Jalan Veteran atau mengitari terminal, agar terhindar dari kemacetan. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya