SOLOPOS.COM - Ilustrasi (nisannews.com)

Info mudik ke Jogja dengan mobil Nissan, ada sejumlah informasi yang berguna untuk pemudik

Harianjogja.com, SLEMAN- PT Wahana Sumber Baru Jogja yang melayani penjualan Nissan DIY optimistis memasuki pertengahan 2015 pertumbuhan penjualan akan membaik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Cabang Nissan Datsun Mlati, Sleman Ngurah Sebudhie Jr mengungkapkan, selama Juni 2015 setidaknya sudah ada 12 Surat Pesanan Kendaraan (SPK). Ia mengatakan, hal itu merupakan pertanda yang baik. “Kami optimistis bulan-bulan berikutnya akan lebih baik lagi,” ujar dia beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, di DIY, penjualan Nissan masih didominasi mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) seperti Serena, Evalia, dan Grand Livina. Hal itu juga didukung oleh promo nasional berupa diskon bagi pemilik Nissan, misalnya saja diskon Rp3 juta untuk Grand Livina dan diskon Rp5 juta untuk Serena.

Selain didominasi MPV, pejualan juga diramaikan oleh Nissan March. Kebanyakan, peminatnya merupakan wanita. Hal itu sesuai dengan target market dari Nissan March.  Dari total penjualan Nissan March, 60% pembeli merupakan wanita.

Sementara, menyambut Lebaran, Nissan akan membuka bengkel 24 jam selama arus mudik dan arus balik. Kecuali, saat Idulfitri di mana bengkel buka di siang hari. Tujuannya, untuk memberikan pelayanan bagi pengguna Nissan.

“Kami  juga membuat pemetaan bengkel yang menjadi stop point di sepanjang jalur mudik,”  ujar dia.

Dengan adanya informasi mengenai stop point, para pengendara menjadi tahu di mana mereka bisa memeriksakan kondisi kendaraan setelah digunakan untuk perjalanan jauh. Menurutnya, di setiap jalur mudik, ada stop point masing-masing.

Sementara, di DIY sendiri sudah ada dua bengkel Nissan. Tambahan bengkel di wilayah Bantul dinilai mampu memecah kepadatan di bengkel Mlati, Sleman. Pelanggan bisa melakukan servis kendaraan di kedua bengkel tanpa harus mengantre cukup lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya