SOLOPOS.COM - Situasi Tol Suramadu pada Senin (20/7/2015) atau H+3 Lebaran. (JIBI/Bisnis/Peni Widarti)

Info mudik situasi jalan tol Suramadu ramai namun tetap lancar.

Solopos.com, SURABAYA – Jembatan Suramadu yang menggubungkan Kota Surabaya dengan Pulau Madura pada Senin (20/7/2015) terpantau ramai lancar oleh kendaraan bermotor baik roda empat dan roda dua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari pengamatan Bisnis, kepadatan kendaraan bermotor terutama untuk mobil terjadi dari arah Surabaya menuju Madura, sehingga terjadi antrean di gerbang tol yang mencapai 50 meter lebih.

Meski ramai dari arah Madura menuju Surabaya dan sebaliknya, tol Suramadu masih dalam kondisi lancar.

Dari arah Madura menuju Surabaya, didominasi oleh pengendara sepeda motor. Pengendara sepeda lebih banyak berboncengan dengan membawa anak dan banyak barang bawaan.

“Kepadatan parah pada kendaraan sepeda motor terjadi pada H-2 dan H-1 kemarin, sedangkan siang hari ini mobil asal Madura ada yang kembali dan ada mobil asal Surabaya yang hanya sekedar jalan-jalan ke Madura,” kata Iptu Muhammad Wasil, Perwira Pengendali Pos Pam Ketupat Semeru Wilayah Suramadu.

Sementara, ruas jalan-jalan utama Kota Surabaya juga masih tampak lengang, bahkan beberapa kawasan pertokoan belum beroperasi total. Di antaranya seperti kawasan pertokoan Kalisari, Kapasan, Kapas Krampung yang biasanya padat kendaraan dan aktivitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya