SOLOPOS.COM - Dirjen Hubla Kemenhub Bobby R.Mamahit memberikan arahan kepada jajarannya saat menyambut kedatangan KM Dobonsolo, diPelabuhan Tanjung Priok, Minggu pagi. (JIBI/Bisnis/Alkhmad Mabrori)

Info mudik dengan KM Dobonsolo disambut Dirjen Laut di Tanjung Priok.

Solopos.com, JAKARTA-Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub Bobby R.Mamahit beserta rombongan menyambut kedatangan pemudik/arus balik menggunakan KM Dobonsolo yang mengangkut penumpang 1.895 jiwa dan sepeda motor 880 unit di Pelabuhan Tanjung Priok, pagi hari ini, Minggu (26/7/2015).

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Dirjen Hubla didampingi Direktur Lalu lintas Angkutan Laut Kemenhub Wahyu Widayat, Kepala Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok Hari Setyobudi, dan Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Bay M.Hasani.

“Ini merupakan kloter terakhir pemudik atau arus balik program mudik gratis penumpang dan sepeda motor melalui angkutan laut dengan kapal penumpang Pelni,” ujar Bobby R.Mamahit kepada Bisnis di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Minggu pagi.

KM Dobonsolo diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang diberangkatkan hari ini tanggal 25 juli 2015 pukul 16.05 wib dan sandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta,pukul 06.15 WIB.

“Tahun ini, secara keseluruhan jumlah penumpang mudik gratis via angkutan laut tahun ini diperkirakan 17.000 jiwa dan sepeda motor 7.500 unit. Ada kenaikan sekitar 30 persen dibanding tahun lalu,” ujarnya.

Pada Jumat pagi (24/7/2015) Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub, Bobby R Mamahit juga telah menyambut kepulangan/arus balik pemudik gratis menggunakan kapal Pelni KM.Dobonsolo di terminal penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok.

KM Dobonsolo saat itu berlayar dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada Kamis Sore 23 Juli 2015 dan tiba di pelabuhan Tanjung Priok, Jumat 24 Juli 2015 pukul 06.30 Wib.

Kapal tersebut mengangkut penumpang sebanyak 1.980 orang dan kendaraan roda dua (sepeda motor) sebanyaj 803 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya