SOLOPOS.COM - Ruas jalan provinsi dari perbatasan Purworejo hingga Sentolo diperkirakan menjadi titik rawan kemacetan selama arus mudik dan arus balik Lebaran, Rabu (22/6/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Info mudik 2016 mengenai jalur di Kulonprogo.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Menghadapi arus mudik jelang Lebaran, tiga jalur alternatif disiapkan untuk mengakomodir para pengguna jalan. Alternatif ini disiapkan untuk mengurai kemacetan yang mungkin terjadi di jalur utama pintu masuk Jogja sisi barat ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kulonprogo, Sigit Purnomo mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian guna menentukan ruas jalan yang akan dijadikan jalur alternatif.

“Sudah kita siapkan tiga jalur alternatif,”jelasnya, Rabu (22/6/2016).

Alternatif pertama yakni simpang Sindutan yang berada di perbatasan Kulonprogo-Purworejo. Jika jalur utama padat, kendaraan dari barat akan diarahkan menuju Jalur Jalan Lingkar Selatan (JJLS) menuju Bantul.

Alternatif kedua yaitu simpang tiga Toyan (Wates) menuju jalan kabupaten terus ke Bantul. Sedangkan jalur alternatif ketiga berada di simpang tiga Ngeplang (Sentolo) ke utara menuju Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya