SOLOPOS.COM - Para polwan Polres Grobogan mengikuti gelar pasukan Operasi Ramadniya Candi 2016 di Alun-Alun, Purwodadi, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (30/6/2016). (Tribratanewspoldajateng.com)

Info mudik dari Polres Grobogan menyebutkan diterjunkannya 29 polwan cantik untuk memberikan informasi jalur Lebaran 2016.

Semarangpos.com, GROBOGAN – Polres Grobogan menerjunkan para wanita polisi untuk menyambut kedatangan para pemudik Lebaran 2016 yang memasuki daerah tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Para perempuan yang biasa dijuluki polwan oleh institusi tempat mereka bekerja itu ditugasi memberikan informasi mengenai peta jalur mudik di Grobogan melalui selebaran serta komunikasi langsung dengan para pemudik. Dengan menerjunkan paea polwan cantik itu, Polres Grobogan berharap komunikasi polisi dan para pemudik lebih lancer.

Kapolres Grobogan AKBP. Agusman Gurning menyatakan ada 29 orang polwan yang berusia relative muda, yakni dari Polri angkatan 2015 dan 2016 yang siap memberikan pelayanan kepada pemudik. ”Polwa muda akan didampingi polwan senior yang tidak kalah menarik untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik di Grobogan,” katanya seusai upacara Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Candi 2016 sebagaimana dikutip Tribratanewspoldajateng.com, Kamis (30/6/2016).

Upacara Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Candi 2016 dipimpin Bupati Grobogan Sri Sumarni di Alun-Alun Purwodadi. Kapolres lebih lanjut menyatakan, keterlibatan polwan itu sesuai dengan tagline Mudik Seneng Mampir Jateng sehingga harus bisa menampilkan yang terbaik demi terwujudnya pemudik aman, lancar dan memiliki kesan saat melintas di Grobogan.

”Kami yakin para pemudik akan senang melihat kehadiran polwan, apalagi berkomunikasi. Kondisi ini minimal bisa menghilangkan rasa lelah yang dialami pemudik,” jelasnya.

Selama Operasi Ramadniya Candi 2016 yang berlangsung 30 Juni-15 Juli 2016, sambung Agusman pihaknya menerjunkan sebanyak 180 personel Polres Grobogan. Para polisi itu akan disebar mengisi pos-pos pengamanan, terutama di daerah-daerah yang rawan macet dan tindak kriminalitas. ”Polisi ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat agar dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan nyaman dan tenang,” ujar Agusman menutup info mudik 2016 dari Polres Grobogan.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya