SOLOPOS.COM - Balik Gratis Pemudik Motor (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Info mudik 2016 ini terkait pemberangkatan peserta balik gratis asal Kabupaten dan Kota Madiun.

Madiunpos.com, MADIUN – Program balik gratis Lebaran 2016 yang diselenggarakan Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi (Dishubkominfo) Kabupaten Madiun bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur diikuti 488 pemudik asal Kabupaten Madiun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada Minggu (10/7/2016), sebanyak 10 unit bus balik gratis disediakan dan diberangkatkan dengan tujuan Kota Surabaya dan sekitarnya. Pemberangkatan program balik gratis tersebut dilepas langsung oleh Wakil Bupati Madiun Iswanto.

Salah satu peserta balik gratis, Marsono, mengaku selain membantu keuangannya karena tiket balik gratis, juga tergolong aman karena berkurangnya risiko kecelakaan lalu lintas.

“Program ini sangat membantu masyarakat kecil. Selain itu juga aman, makanya dari awal dibuka pendaftaran, saya langsung mendaftar,” kata Marsono.

Sementara, Wakil Bupati Madiun, Iswanto, mengatakan jumlah bus tahun ini lebih banyak dari tahun lalu. Di mana tahun ini bisa menyediakan 10 bus dengan jumlah peserta 488 orang, sedangkan tahun lalu hanya lima bus dengan 280 peserta.

“Hal ini membuktikan bahwa program mudik atau balik gratis sangat dibutuhkan,” kata Iswanto.

Dia menjelaskan program tersebut bertujuan membantu kebutuhan transportasi masyarakat Madiun yang bingung kembali ke tempat kerjanya.

Guna kelancaran perjalanan, rombongan balik gratis tersebut juga mendapat pengawalan dari petugas kepolisian, dishukominfo dan dinas kesehatan setempat.

Sementara di Kota Madiun, Pemkot Madiun dan Pemprov Jatim menyediakan tujuh bus untuk program serupa. Sebanyak 407 pemudik asal Kota Madiun diberangkatkan Wakil Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto di halaman Balai Kota Madiun pada Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya