SOLOPOS.COM - Pemudik motor melintas di pantura Tegalkarang, Selasa (21/7/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Dedhez Anggara)

Info mudik 2016 tentang bus cadangan.

Harianjogja.com, JOGJA — Dinas Perhubungan Kota Jogja mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang selama libur Hari Raya Idul Fitri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Jogja, Purnomo Rahardjo memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada H-3 lebaran atau Minggu (3/7/2016). Sementara arus balik terjadi pada Minggu (10/7). Hal itu diakui Purnomo mengacu berdasarkan informasi cuti bersama pegawai negeri yang dimulai pada 2 Juli.

Ia juga memperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi sebanyak empat persen, yakni 1.581.087, sementara lebaran tahun lalu mobil pribadi sebanyak 1.520.276. Namun untuk pemudik yang menggunakan motor lebaran tahun ini diprediksi turun sekitar dua persen dari 2.811.296 tahun lalu menjadi 2.755.170 unit.

“Kemungkinan karena Kementerian Perhubungan sudah menyediakan mudik gratis bagi pemilik kendaraan roda dua,” ucap Purnomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya