SOLOPOS.COM - Lalu lintas di jalur Gunungkidul. (JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)

Info mudik 2016 di Gunungkidul, polisi akan bersiaga di tanjakan Hargodumilah
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-– Pengamanan sejumlah titik saat lebaran dilakukan oleh polisi resor (Polres) Gunungkidul untuk meminimalisir adanya tindak kriminal serta pelanggaran lalulintas.

Panit Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino mengatakan bahwa pengamanan dilakukan di sejumlah titik rawan dan tempat wisata.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Upaya tersebut selain untuk menertibkan kendaraan yang berlalu lintas juga untuk menekan angka kecelakaan. Berdasarkan data yang dimiliki oleh polres Gunungkidul, angka pelanggaran lalu lintas tercatat menurun.

Ekspedisi Mudik 2024

“Namun jika dibandingkan operasi ketupat 2014, operasi ketupat 2015 angka laka lantasnya justru naik,” kata dia, Kamis (23/6/2016).

Ngadino mengatakan dengan adanya pengamanan, pelayanan, serta pantauan melalui pos-pos yang didirikan akan menciptakan suasana yang kondusif saat lebaran.

Beberapa target operasi antara lain sepanjang jalur mudik atau balik, pasar atau pusat perbelanjaan, kawasan pemukiman, terminal, tempat ibadah dan rekreasi. Selain itu distribusi sembako dan BBM juga masuk dalam pantuan pihak polres.

“Diharapkan nanti ada output yang positif dari hasil Operasi Ramadan Progo 2016,” ucapnya.

Beberapa output dikatakannya yakni terciptanya kemanan dan ketertiban lalu lintas, terlindunginya harta benda masyarakat selama mudik, kelancaran distribusi sembako dan BBM, rasa nyaman beribadah dan berwisata, serta ancaman dari teror.

Pihaknya mengatakan bahwa dalam menjalankan operasi ramadniya akan bersinergi dengan berbagai organisasi diantaranyaTim SAR, tukang parkir, pengusaha, dan lain sebagainya.

Dilanjutkan oleh Ngadino bahwa tim ganjal juga akan disiagakan untuk operasi kali ini yakni di tanjakan Hargodumilah dan tanjakan simpang tiga menuju pantai Baron dan Kukup.

“Akan kami siagakan tim ganjal batu di dua titik itu, ” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya