SOLOPOS.COM - Ilustrasi kepadatan lalu lintas saat musim mudik Lebaran. (JIBI/Soloopos/Dok.)

Info mudik 2016 dari DPW PKS bakal disampaikan melalui media jejaring sosial.

Semarangpos.com, SEMARANG — Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Tengah meluncurkan layanan informasi mudik guna membantu para perantau lancar menjalani perjalanan pulang mereka ke udik guna merayakan Lebaran 2016 di kampung halaman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami memberi informasi seputar mudik kepada masyarakat yang akan mudik dengan memanfaatkan teknologi komunikasi saat ini, nanti ada video yang kami upload ke media sosial serta disebar ke masyarakat, termasuk panduan yang berupa suara,” kata Ketua Bidang Hubungan Masyarakat DPW PKS Jateng Hadi Santoso di Semarang, Selasa (28/6/2016).

Ia menjelaskan bahwa informasi mudik 2016 melalui layanan digital yang akan dibagikan kepada masyarakat itu ditujukan untuk persiapan bagi pemudik sebelum memasuki wilayah Provinsi Jateng sehingga yang bersangkutan memahami kondisi serta jalur di provinsi setempat. “Kami akan membagikan informasi kepada pemudik, mulai dari awal masuk Jateng hingga ke perbatasan, termasuk titik-titik kemacetan serta jalur-jalur alternatif,” ujarnya.

Pria yang juga anggota Komisi D DPRD Jateng itu memprediksi jumlah pemudik yang melintas atau bertujuan akhir di wilayah Jateng pada musim mudik Lebaran 2016 ini akan meningkat dibandingkan tahun 2015 lalu. Dengan demikian jalanan di Jateng juga bakal lebih padat dan risiko munculnya hambatan perjalanan meningkat.

Ketua DPW PKS Jateng Kamal Fauzi menambahkan bahwa partainya juga sedang melakukan koordinasi dengan pengurus partai di daerah-daerah guna mempersiapkan posko mudik di 16 titik yang tersebar di Jateng. Menurut dia, koordinasi tersebut juga bertujuan memberikan pelayanan yang maksimal bagi pemudik selama dalam perjalanan. “Insya Allah kami berikan pelayanan prima untuk seluruh pemudik, kami akan fokus di beberapa daerah yang diprediksi akan menjadi pusat kemacetan di Jateng,” katanya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya