SOLOPOS.COM - Dua mobil dari luar daerah melintas di jalur mudik berdekatan dengan pintu keluar tol di Pungkruk, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Jumat (1/7). Arus lalu lintas di jalan tol Solo-Kertosono belum begitu padat. (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Info mudik 2016 pada Jumat (8/7/2016) siang pintu tol belum dibuka.

Solopos.com, KARANGANYAR – Pintu masuk jalan tol Solo-Kertosono melalui Desa Kebak, Kebakkramat belum dibuka pada Jumat (8/7/2016).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pantauan Solopos.com, pintu masuk jalan tol melalui Desa Kebak belum dibuka hingga pukul 10.00 WIB. Pintu masuk jalan tol itu ditutup menggunakan sebilah bambu yang dipasang melintang. Dua penjaga mengenakan rompi warna oranye berjaga di bawah tenda di dekat pintu masuk.

Salah satu petugas itu, Siswadi, mengatakan pintu tol dari Desa Kebak hanya digunakan untuk melintas kendaraan operasional dari kepolisian, PT Solo Ngawi Jaya (SNJ), dan
PT Waskita Karya. Kendaraan mereka melakukan operasi pengamanan di jalan tol. Dia juga belum mendapatkan perintah membuka pintu alternatif dari Kebakramat.
“Belum ada perintah untuk membuka. Ini hanya jalur operasional yang menggunakan polisi atau petugas dari PT SNJ dan PT Waskita Karya,” kata Siswadi saat ditemui Solopos, Jumat.

Penjaga pintu lainnya, Sukanto, menceritakan kemacetan terjadi di jalur Sragen-Solo pada Kamis (7/7/2016) sore. Menurut dia, kemacetan terjadi di perempatan Kebakkramat. Menurut dia, hal itu karena mobil sudah tidak bisa melewati jalan tol setelah pukul 17.00 WIB.
“Kalau sore macet. Pintu tol kan ditutup jam 17.00 WIB. Jadi lewatnya di jalur Sragen-Solo,” tutur dia.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Suryo Wibowo, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, menuturkan pintu masuk jalan tol di Desa Kebak, Kebakkramat belum dibuka. Akses pintu masuk jalan tol Solo-Kertosono saat arus balik dimulai dari Pungkruk, Sidoharjo dan keluar melalui pintu Klodran, Colomadu.

“Pintu tol dari Kebakkramat dibuka saat arus kendaraan dari Sragen menuju Solo padat. Atau terjadi penumpukan di perempatan
Kebakkramat maupun Palur. Sementara ini yang sudah difungsikan dari Pungkruk hingga Klodran,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya