SOLOPOS.COM - Pembagian peta jalur mudik Lebaran 2015 di Solo, Selasa (14/7/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Info mudik 2016, Sleman mempersiapkan diri menyambut pemudik.

Harianjogja.com, SLEMAN –– Info mudik 2016 berikut mengenai jalur alternatif di Sleman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman (DPUP) Sleman Mirza Anfanzury menyatakan Sleman sendiri memiliki tiga pintu utama yang bisa dilalui pemudik. Ketiga jalur utama itu berada di sisi Barat, Timur, dan Utara. Dari Barat melalui Jalan Wates, Gamping. Untuk Timur melalui Jalan Jogja–Solo Prambanan, dan Utara melewati Jalan Magelang, Tempel.

Selain jalur utama, ada beberapa jalur alternatif yang bisa dilalui pemudik. Bila arus lalin dari Muntilan atau Magelang ke Jogja meningkat hingga terjadi kemacetan pihaknya akan mengalihkan kendaraan pemudik. Ada dua alternatif yang bisa digunakan. Pemudik bisa dialihkan melalui jalur ke Tempel, Moyudan, jalan Wates untuk rute ke Barat (Purworejo). Atau melalui jalur Tempel, Turi, Pakem, Cangkringan untuk rute ke Timur (Solo).

Sementara jalur alternatif yang dapat digunakan pemudik dari arah Solo bisa melewati jalur rute Cangkringan, Pakem, Turi, Tempel. Kendaraan pemudik juga akan dipecah jika terjadi kemacetan melewati jalan Piyungan dan jalan Wonosari untuk mencapai jalan Wates.

“Kami akan lakukan pengendalian, pengawasan dan pengaturan lalin di daerah rawan kemacetan,” terang Kepala Seksi Angkutan dan Terminal Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sleman Marjanto, Senin (27/6/2016)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya