SOLOPOS.COM - Ilustrasi patroli bersepeda polisi (JIBI/Solopos/Antara/Ahmad Subaidi)

Info mudik yang disampaikan Polrestabes Semarang mengingatkan perlunya bersikap waspada sebelum mudik 2016.

Semangpos.com, SEMARANG — Pulang ke udik sudah mentradisi bagi para perantau di kota-kota setiap Idulfitri tiba. Tak terkecuali bagi para perantau di Kota Semarang menjelang Lebaran 2016 ini. Polrestabes Semarang punya petuah bijak bagi para pemudik yang segera pulang ke kampung halaman.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Polrestabes Semarang Kompol Suwarna mengimbau masyarakat untuk memastikan kondisi keamanan rumah sebelum mudik Lebaran 2016. “Kalau akan meninggalkan rumah pastikan seluruh pintu terkunci, listrik atau kompor juga harus dipastikan sudah dimatikan,” tutur Kompol Suwarna kala menyampaikan info mudiknya, Jumat (24/6/2016).

Menurut dia, rumah yang akan ditinggal pulang ke udik harus dipastikan dalam kondisi siap tak dihuni. Utamanya bagi warga yang akan meninggalkan kediamannya dalam waktu lama, diimbau untuk memberitahukan kepada petugas keamanan setempat atau tetangga sekitarnya.

Ia menyebutkan terdapat sejumlah daerah di Kota Semarang yang termasuk wilayah rawan pencurian, seperti Tembalang dan Gunungpati. Kedua daerah tersebut, lanjut dia, merupakan kawasan kampus dengan banyak mahasiswa yang berasal dari luar daerah.

Kasus pencurian, khususnya sepeda motor, menurut dia, masih relatif cukup tinggi. Oleh karena itu, dia meminta para mahasiswa yang akan pulang ke kampung halamannya untuk memastikan rumah pemondokannya siap ditinggal dalam waktu relatif lama. Selain itu, ia juga mengimbau warga setempat untuk turut membantu menjaga keamanan saat banyak warga yang mudik Lebaran 2016.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya