SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Info mudik 2016 dari Gunungkidul, Dishubkominfo mulai mengganti lampu jalan yang mati

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Sarana dan Prasarana untuk mendukung mudik lebaran telah dipersiapkan secara matang oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Salah satunya yakni kesiapan di sepanjang jalur mudik, diantaranya melakukan perbaikan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Gunungkidul, Purnamajaya mengatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan sejumlah sarana dan prasarana yang dibutuhkan pengguna jalan selama melalui jalur utama menuju Gunungkidul, yakni Jl Jogja-Wonosari.

“Menjelang lebaran ini kami kerjakan untuk perbaikan lampu pada malam hari, sudah dimulai beberapa waktu yang lalu,” kata dia, Jumat (24/6/2016).

Terkait dengan titik-titik mana saja yang sedang dikerjakan, Purnamajaya mengatakan pihaknya menargetkan seluruh jalur dapat terpenuhi untuk kebutuhan penerangan. Pihaknya akan melakukan pemantauan pada malam hari, sehingga dapat mengetahui titik mana saja yang mengalami gangguan penerangan.

“Sepanjang jalan itu akan kami cari mana yang mati, sekaligus diperbaiki,” kata dia.

Selain lampu penerangan jalan umum, Purnamajaya juga menyebutkan beberapa sarana dan prasarana lain yang sedang dimaksimalkan kegunaannya yakni salah satunya rambu-rambu lalu lintas. Keduanya menjadi item yang dibutuhkan oleh para pemudik ketika melewati jalur utama yang dinilai butuh kehati-hatian dalam berkendara.

“Kami targetkan H-7 sudah selesai dikerjakan semua, harapannya agar masyarakat lancar ketika mudik nanti,” ungkapnya.

Purnamajaya pun meminta peran serta masyarakat untuk menginformasikan kepada pihak dinas terkait kendala maupun permasalahan yang terjadi di lapangan. Karena diakuinya, selama ini SDM Dishubkominfo pun masih terbatas, meskipun telah bekerjasama dengan berbagai pihak, diantaranya kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya