Kategori: Jateng

INFO MUDIK 2016 : Lalui Tol Dalam Kota Semarang, Waspadai 6 Lokasi Ini!


Solopos.com/Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com

Info mudik 2016 dari PT Jasa Marga Semarang memperingatkan pengguna tol dalam kota untuk berhati-hati di enam lokasi ini.

Solopos.com, SEMARANG – Jalan tol dalam Kota Semarang mengalami lonjakan pemudik saat arus mudik maupun balik Lebaran 2016. Demi melancarkan arus mudik dan balik itu, PT Jasa Marga Semarang, selaku pengelola tol dalam Kota Semarang telah melakukan sederet persiapan, mulai dari penambahan jumlah personel hingga berbagai posko.

Selain menyiapkan infrastruktur, pihak Jasa Marga Semarang juga memberikan imbauan bagi para pengguna tol untuk selalu berhati-hati, terutama di jalur-jalur yang rawan kemacetan maupun kecelakaan. Berdasarkan data yang diterima Solopos.com, Selasa (28/6/2016), ada enam titik atau lokasi di tol dalam Kota Semarang yang patut diwaspadai pemudik. Berikut ini perinciannya:

  1. Ujung Krapyak, tepatnya di kilometer (km) 0+000 seksi AB
    Ruas jalan di tol ini diprediksi akan rawan kemacetan, terutama saat arus balik. Kondisi ini tak lain karena ruas jalan ini merupakan pertemuan antara kendaraan ke arah Jakarta dengan jalur utama dalam Kota Semarang.
  2. Tanjakan Jangli-Tembalang (km 9+800 - 11+400 seksi BA)
    Ruas jalan di lokasi ini rawan akan terjadinya kecelakaan karena merupakan tanjakan dan turunan.
  3. Ujung Srondol (km 14+000 BA)
    Ruas ini rawan akan kemacetan karena merupakan titik pertemuan antara kendaraan dari arah Banyumanik atau jalur utama ke Semarang dengan kendaraan yang berasal dari exit tol.
  4. Ujung Kaligawe (km 19+000 CA)
    Ruas exit tol Kaligawe diprediksi sebagai daerah rawan macet terutama jika masih ada rob atau genangan air di sekitar Kaligawe.
  5. Gerbang Tol Manyaran
    Diprediksi sebagai salah satu titik rawan kemacetan karena akan terjadi penumpukan kendaraan yang akan masuk maupun keluar tol dari gerbang tol Manyaran.
  6. Gerbang Tol Tembalang
    Diprediksi arus lalu lintas di Gerbang Tol Tembalang akan mengalami peningkatan baik saat arus mudik maupun balik selama Lebaran. Kondisi ini tak lain karena banyaknya kendaraan yang akan masuk dari jalur ini.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono