SOLOPOS.COM - Pekerja mengecat pembatas jalan di jalur pantai utara (pantura) Pulau Jawa wilayah Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (16/6/2016). Pengecatan pembatas jalan sepanjang 6 km di jalur tersebut untuk menambah tingkat keamanan dan kenyamanan pemudik yang melintas saat musim mudik Lebaran 2016. (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)

Info mudik 2016 yang disampaikan Kantor Berita Antara menyebutkan kesiapan jalur Rembang-Blora.

Semarangpos.com, BLORA — Jalur mudik yang menghubungkan Kabupaten Rembang hingga Blora, Jawa Tengah (Jateng) telah siap dilalui para pemudik meskipun masih terdapat sejumlah ruas jalan bergelombang dan tidak rata.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Antara dari Rembang hingga Blora, Senin (20/6/2016), tidak ditemui pekerjaan infrastruktur di jalur tersebut. Ruas jalan relatif baik dan siap dilalui meski terdapat kondisi jalan yang bergelombang dan tidak rata.

Titik jalan bergelombang dan tidak rata berada di sekitar Kecamatan Sulang dan Bulu, Kabupaten Rembang. Pada ruas tersebut, pemudik diimbau berhati-hati dan tidak memacu kendaraan terlalu kencang.

Meskipun secara umum siap untuk melayani arus mudik, pemudik yang akan melintas jalur tersebut pada malam hari diminta lebih waspada mengingat minimnya lampu penerangan jalan umum. Selain lebar jalan besar mengharuskan pemudik lebih bersabar terutama saat lalu lintas padat.

Memasuki pusat kota Blora, pemudik yang akan melanjutkan ke sejumlah daerah, seperti Grobogan, Semarang, Solo, maupun Bojonegoro, diimbau untuk berhati-hati karena arus lalu lintas di yang cukup padat di daerah tersebut.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya