SOLOPOS.COM - Ilustrasi arus mudik. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Info mudik yang disampaikan Pemprov Jawa Tengah menyebutkan kondisi jalan provinsi Jateng telah siap untuk dilintasi pemudik Lebaran 2016.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kembali ke udik saat Idukfitri menjadi tradisi bagi perantau. Setiap musim mudik tiba, arus lalu lintas memadat, gangguan kecil di jalanan bisa berimplikasi kemacetan berkepanjangan. Namun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah mengklaim kondisi jalan provinsi yang akan digunakan para pemudik Lebaran 2016 ini jauh lebih baik dan siap dibandingkan Lebaran tahun lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko mengatakan perbaikan jalan yang menjadi favorit pemudik diprioritaskan dan telah disiapkan jauh sebelum Lebaran 2016. “Khusus menghadapi Lebaran ini, ingin memastikan para pengguna jalan termasuk para pemudik mendapatkan suasana nyaman begitu masuk di Jawa Tengah. Minimal tidak terhambat,” katanya sebaimana dipublikasikan Jatengprov.go.id, Minggu (26/6/2016).

Guna mengecek kesiapan jalur jalan provinsi menghadapi arus mudik Lebaran 2016, Heru Jumat-Sabtu (24-25/6/2016) lalu, melakukan peninjauan lapangan ke beberapa ruas jalan seperti Sidareja-Ciukangleles dan jalan nasional ruas Purbalingga-Sokaraja-Purwokerto-Patikraja-Rawalo-Wangon-Jeruklegi-Sidareja.

Ruas jalan Mejenang-Wangon-Ajibarang-Purwokerto, serta ruas Weleri-Patean di Kabupaten Kendal, Parakan-Patean Kabupaten Temanggung. Wonosobo-Kejajar, Batur-Dieng di Kabupaten Wonosobo, dan ruas Kajen-Kesesi-Jatibarang-Slawi juga sempat ia pantau. ”Infrastruktur jalan sangat strategis sehingga pengerjaannya harus sambung menyambung agar dapat mendukung peningkatan ekonomi sosial masyarakat,” kata Heru.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga Jawa Tengah (Jateng), Bambang Nugroho K, menyatakan menyambut arus mudik Lebaran 2016, jalan-jalan provinsi memang sudah disiapkan cukup lama. Ruas jalan yang menjadi favorit bagi para pemudik seperti di jalur pantai utara (pantura) Jateng mendapat perhatian lebih, agar pemudik merasa nyaman saat melintas di jalan-jalan tersebut.

“Khusus Lebaran memang ada perhatian lebih untuk ruas-ruas jalan yang menjadi favorit para pemudik. Tapi intinya H-10 paling lambat H-7 Lebaran sudah siap. Secara umum sudah bebas lubang,” beber dia menutup info mudik Lebaran 2016 dari Pemprov Jateng.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya