SOLOPOS.COM - Foto Pemudik Sepeda Motor JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Info mudik 2016, Sleman mempersiapkan diri menyambut pemudik.

Harianjogja.com, SLEMAN — Jalur mudik di wilayah Sleman siap dilintasi para pemudik. Meski begitu, para pemudik diminta tetap berhati-hati dan memperhatikan rambu-rambu di jalan selama dalam perjalanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman (DPUP) Sleman Mirza Anfanzury menjelaskan, seluruh jalan-jalan di wilayah Sleman siap menyambut pemudik. Perbaikan jalan untuk momentum lebaran, katanya, dilakukan jauh hari sebelumnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Seluruh jalan di Sleman siap menyambut pemudik. 80 persen kondisi jalan baik, dan secara umum seluruh jalan di Sleman bisa dilalui pemudik,” kata Mirza di kantornya, Senin (27/6/2016).

Selain jalur-jalur utama, perbaikan jalan juga dilakukan untuk jalur-jalur alternatif. Bina Marga akan terus melakukan perbaikan jalan yang dinilai perlu diperbaiki hingga 1 Juli mendatang. Untuk pemeliharaan berkala dan peningkatan dilaksanakan setelah Lebaran. Dengan begitu, pengerjaan jalan tidak mengganggu arus mudik.

“Kalaupun sampai 1 Juli ada yang perlu diperbaiki lagi, kami sudah menyiapkan tim untuk memperbaikinya. Ini bukan satgas, tetapi tim yang memang disiapkan untuk memperbaiki jalan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya