SOLOPOS.COM - Ilustrasi layanan kesehatan di pos pelayanan mudik Lebaran. (JIBI/Solopos/Antara)

Info mudik 2016 yang dihimpun Polres Semarang mengungkap tersedianya 11 pos pengamanan (pospam) di jalur mudik wilayah Kabupaten Semarang.

Semarangpos.com, UNGARAN – Guna memperlancar arus mudik saat Lebaran 2016, Polres Semarang menyediakan 11 pos pengamanan (pospam) dan satu pos pelayanan (posyan) di wilayah Kabupaten Semarang. Posko-posko ini diharapkan mampu memberikan bantuan baik pengamanan dan penanganan arus saat terjadinya mudik nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam rapat yang digelar Polres Semarang bersama beberapa instansi terkait, baik Trans Marga Jateng (TMJ) maupun Pemkab Semarang di Mapolres Semarang, Selasa (21/6/2016), diputuskan ada 11 pospam dan satu posyan yang akan didirikan guna memberikan kelancaran musim mudik Lebaran 2016. Berikut ini 11 lokasi pospam dan satu posyan yang tersebar di beberapa titik di wilayah Kabupaten Semarang:

Pospam
1. Pospam Pasar Bandarjo di Jl Gatot Subroto, Ungaran.
Pospam ini akan bertugas melakukan pengamanan di seputar wilayah Taman Serasi-Simpang Undaris.

  1. Pospam Pasar Babadan di JlJenderal Sudirman, Ungaran.
    Pos ini akan melakukan pengamanan mulai dari Simpang Undaris hingga Ngobo.
  2. Pospam Pasar Karangjati di Jalan Soekarno-Hatta, Ungaran bertugas melakukan pengamanan dari Ngobo hingga Jembatan Timbang.
  3. Pospam Pasar Projo di Jl Jenderal Sudirman, Ambarawa, tepatnya terletak di Pasar Projo Ambarawa.
    Pospam ini bertugas melakukan pengamanan mulai dari Projo-Polsek Jambu.
  4. Pospam Gemawang, Jambu, terletak di Jl Raya Ambarawa-Magelang.
  5. Pospam Kopeng, Getasan, melakukan pengamanan di seputar obyek wisata Kopeng Getasan dan jalur lalu lintas dari Salib Putih ke Ngablak.
  6. Pospam Bandungan, bertugas melakukan pengamanan di sekitar kawasan wisata Bandungan hingga Kecamatan Sumowono.
  7. Pospam Rawa Permai, Tuntang, di Jl Fatmawati, Tuntang, yang akan melakukan pengamanan di wilayah Jembatan Tuntang – Blotongan.
  8. Pospam Pasar Kembangsari akan bertugas mengamankan jalur mudik di jalur Salatiga-Solo, tepatnya di kawasan Bener-Karangduren, Tenggaran.
  9. Pospam Sruwen
    Sama dengan Pospam Kembangsari, Pospam Sruwen juga akan melakukan pengamanan di jalur Solo-Salatiga. Pospam ini terletak di sekitar pertigaan Sruwen.
  10. Pospam Suruh, terletak di depan Pasar Induk Suruh, Bonomerto, Karanggede.

Posyan
Selain menyiapkan 11 pos pengamanan, Polres Semarang juga menyiapkan satu pos pelayanan (posyan) yang terletak di perempatan Exit Tol Bawen.

Posyan ini akan memberikan pelayanan kepada para pemudik mulai dari rest area, pemeriksaan kesehatan, hingga info jalur. Pos Bawen juga merupakan pos komando yang dilengkapi cctv untuk memantau arus lalu lintas.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya