SOLOPOS.COM - Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. (JIBI/Bisnis.com/Dok.)

Info mudik 2016 dari Pelindo III Semarang menyebutkan tersedianya bus gratis bagi pemudik yang tiba di Pelabuhan Tanjung Emas.

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Semarang akan memberikan fasilitas angkutan bus secara cuma-cuma bagi para pemudik yang berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Fasilitas bus gratis bagi pemudik yang beroperasi pada H-7 hingga H-1 Lebaran itu terdiri atas empat trayek.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anggota staf Humas Pelindo III Semarang, Ragil Septiana, menjelaskan bus gratis ini akan mengangkut para pemudik yang baru saja turun dari kapal di Pelabuhan Tanjung Emas. Bus-bus ini akan mengangkut pemudik dari Pelabuhan Tanjung Emas ke tempat tujuan mereka masing-masing.

“Ada empat tujuan yang akan dilalui bus gratis bagi pemudik itu. Empat tujuan itu meliputi Temanggung-Wonosobo, Demak-Kudus-Pati, Solo-Jogja dan Kendal-Pekalongan-Pemalang,” ujar Ragil saat berbincang dengan Semarangpos.com di Kantor Pelindo III, Selasa (28/6/2016).

Ragil menambahkan fasilitas bus gratis ini bisa diperoleh oleh semua pemudik yang tiba di Pelabuhan Tanjung Emas. Namun, para pemudik itu sebelumnya harus sudah terlebih dulu terdaftar untuk mengikuti fasilitas bus gratis di pelabuhan tempat mereka berangkat, baik di Sampit, Kumai, Pontianak, ataupun Banjarmasin.

“Jadi sebelum berangkat kemarin, di pelabuhan tempat mereka berangkat, mereka harus lebih dulu mendaftarkan untuk mendapat fasilitas bus gratis. Jadi saat tiba di sini, mereka sudah bisa langsung melakukan registrasi,” imbuh Ragil.

Ragil menjelaskan fasilitas bus gratis ini mulai berlaku Rabu (29/6/2016) dan berakhir pada Selasa (5/7/2016). “Semua penumpang yang sudah terdaftar sebisa mungkin akan kami layani semua. Fasilitas ini kami berikan sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada para penumpang kapal api yang akan pulang ke kampung halamannya di Jawa Tengah,” terang perempuan berjilbab itu.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya